Breaking News:

Inilah Creeping Devil, Kaktus Paling Aneh di Dunia yang Bisa Bergerak Sendiri

Creeping Devil, Kaktus Paling Aneh di Dunia yang Bisa Bergerak Sendiri, Begini Penjelasannya

Instagram/wendyzenpeacemaker
Creeping Devil 

POSBELITUNG.CO - Semenanjung sempit Baja California Sur, yang menjorok ke Pasifik tengah di lepas pantai barat Meksiko, adalah rumah bagi spesies unik kaktus yang dikenal sebagai "Creeping Devil" (Stenocereus eruca).

Alih-alih berdiri tegak seperti spesies lain dari keluarganya, Creeping Devil berbaring rata di tanah dengan ujungnya sedikit terangkat.

Creeping Devil memiliki kemampuan yang tak biasa.

Yakni kemampuan untuk merangkak.

Creeping Devil melakukannya dengan tumbuh secara horizontal di ujung depan sementara secara bersamaan mematikan bagian belakangnya.

Bagian bawah batang menumbuhkan akar baru di ujung yang tumbuh untuk memberikan tanaman jangkar, serta air dan nutrisi saat perlahan merangkak di lantai gurun.

Bagian belakang hancur dan berasimilasi dengan tanah, berubah menjadi nutrisi yang masuk kembali ke tanaman melalui akar.

Jadi Creeping Devil yang merayap tidak hanya membunuh dirinya sendiri untuk bergerak, ia juga mengorbankan jalan buntu untuk bertahan hidup.

Tingkat pertumbuhan dan perjalanan kaktus ini tergantung pada iklim di mana ia tumbuh.

Di tempat asalnya, di mana iklimnya lembab dan laut, ia bergerak dengan kecepatan dua kaki per tahun.

Tetapi ketika spesimen dibawa ke lingkungan yang panas dan gersang, pertumbuhan kaktus melambat hingga sembilan puluh persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved