Banjir Belitung

BREAKING NEWS: Tagana Bangun Dapur Darurat di Kampung Amau

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Belitung, Sabtu (27/4/2019) langsung menyiapkan dapur umum.

BREAKING NEWS: Tagana Bangun Dapur Darurat di Kampung Amau
Pos Belitung/Disa Aryandi
Ratusan rumah di Kelurahan Parit dan Kampung Damai, Sabtu (27/4) terendam banjir. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Belitung, Sabtu (27/4/2019) langsung menyiapkan dapur umum. Dapur didirikan oleh Tagana, berjarak sekitar 50 meter dari titik banjir yang ada di Kampung Amau, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Dapur umum ini sepenuhnya dipersiapkan untuk warga korban banjir dan relawan maupun petugas yang sedang melakukan evakuasi di Kampung Amau ini.

Sebagian dari korban banjir, kini sudah dievakuasi oleh tim gabungan dari unsur BPBD, Damkar, Satpol PP Kabupaten Belitung, Tagana, Polres Belitung, Kodim 0414 Belitung dan relawan.

"Sementara warga sebagian masih ada yang bertahan di rumah, dan sebagian ada yang mengungsi ke rumah saudara mereka," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Abdul Sani kepada posbelitung.co.

Abdul Sani mengatakan, mereka tetap menyediakan tenda darurat untuk warga yang terkena banjir. Tenda untuk mengungsi tersebut akan dibangun bersebelahan dengan dapur umum.

"Sekarang kami sedang mengusahakan logistik untuk masyarakat, untuk persiapan makan," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved