Breaking News:

SMPN 5 Tanjungpandan Gelar Sarasehan Pengembangan Kapasitas Orang Tua Mulai PAUD hingga SMP

SMP Negeri 5 Tanjungpandan menggelar Sarasehan Pengembangan Kapasitas Orang Tua bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga

Penulis: Maggang (mg) | Editor: Khamelia
Posbelitung/Yuranda
Sarasehan Pengembangan Kapasitas Orang Tua 

POSBELITUNG.CO - SMP Negeri 5 Tanjungpandan menggelar Sarasehan Pengembangan Kapasitas Orang Tua bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Minggu (28/04/2019), di Hotel Bilton.

Kegiatan yang berlangung selama tiga hari ini melibatkan para orang tua siswa tingkat Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Usia Dini (PAUD), SD dan SMP.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tanjungpandan, Epita mengatakan, sarasehan ini menghadirkan narasumber dari Dirbindikkel pusat dan Dinas Pendidikan daerah. Tujuannya mengajak orang tua untuk aktif berkomunikasi dengan anak.

"Orang tua akan dilibatkan dalam permasalahan apapun yang terjadi pada anak mereka, agar orang tua tahu apa yang terjadi dengan anak-anak mereka. Karena yang mendidik anak bukan hanya sekolah saja, melainkan peran orang tuanya sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak. Komunikasi dua arah, yakni orangtua dan sekolah sangat penting," kata Epita.

(Posbelitung/Yuranda)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved