Breaking News:

Berita Belitung

Kondisi Banjir Kampung Amau Belitung Sudah Normal, Ini Saran BPBD Selanjutnya

kondisi kampung Amau, Kelurahan Parit dan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tersebut kini sudah kembali normal.

Kondisi Banjir Kampung Amau Belitung Sudah Normal, Ini Saran BPBD Selanjutnya
Posbelitung/Disa Aryandi
Kondisi banjir yang melanda kampung Amau, Sabtu (27/4/2019).

POSBELITUNG.CO-- Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung Abdul Sandi mengatakan kondisi kampung Amau, Kelurahan Parit dan Kampung Damai, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung tersebut kini sudah kembali normal.

Namun untuk tetap mengantisipasi banjir, masyarakat diminta harus tetap waspada, lantaran cuaca tidak menentu.

Terutama ketika hujan turun di malam hari dan air laut mulai pasang. Diharap kan kepada warga, agar melangsukan istirahat tidak terlalu lelap, sehingga bisa melakukan evakuasi mandiri terlebih dahulu.

"Karena ini bukan banjir bandang, jadi kami sarankan seperti itu, bisa mengetahui lebih awal apakah akan banjir atau tidak. Kalau satu orang ada yang tidak terlelap tidur nya, mereka bisa evakuasi mandiri dulu. Barang - barang yang penting bisa di evakuasi terlebih dahulu sebelum terjebak banjir," kata Abdul Sani kepada posbelitung.co, Senin (29/4/2019).

Kata Abdul Sani, mereka meminta kepada masyarakat yang sebelumnya terendam banjir, agar mengikuti prosedur yang sudah di ajarkan oleh petugas BPBD, untuk pembersihan rumah menggunakan cairan pemati kuman.
"Jangan sampai nanti timbul penyakit setelah banjir itu," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved