Pemilu 2019

KPU Belitung Timur Targetkan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Selesai Sehari

Rizal berharap apabila ada keberatan dapat disampaikan serta dapat didukung dengan dokumen pembanding yang tentunya melalui saksi dan Bawaslu Beltim

KPU Belitung Timur Targetkan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten Selesai Sehari
Pos Belitung/Suharli
Suasana Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan ulang tingkat kabupaten Belitung Timur. Rabu, (1/5/2019). 

POSBELITUNG.CO - KPU Belitung Timur (Beltim) melaksanakan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil pemungutan suara tingkat kabupaten Belitung Timur pada pemilihan umum serentak tahun 2019, bertempat di Gedung Olahraga komplek olahraga terpadu Dispora Beltim, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Beltim Rizal didampingi oleh 4 komisioner KPU Beltim diantaranya Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Yuli Restuwardi, Divisi SDM dan Partisipasi Pemilih Nur Asrikha, Divisi Data dan Informasi Rizky Rinaldi dan Divisi Hukum dan Pengawasan Pemilu Widiarsih.

Rapat pleno terbuka tersebut turut pula dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim, Burhanudin (Aan), Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, Ketua Komisioner Bawaslu Beltim, Wahyu Epan Yudhistira, dan dua anggota komisioner lainnya divisi Pencegahan dan penghubung antar lembaga Haris Alamsyah, Divisi SDM dan Organisasi Ihsan Jaya, serta para PPK se-kabupaten Belitung Timur, pimpinan/perwakilan dan saksi peserta Parpol serta Saksi kedua Paslon Pemilu Presiden dan Wakil Presiden PPWP tingkat Kabupaten Beltim.

Rizal saat ditemui posbelitung.co menyampaikan KPU membacakan dan merekap perolehan suara tingkat kecamatan yakni formulir DA1. Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2019 dimulai dengan pemilih PPWP

"Kami menargetkan rekapitulasi bisa selesai dalam satu hari, kalau pun ini nanti sudah selesai akan langsung penandatangan penyerahan berita acara serta lampiran untuk tingkat kabupaten yakni DB1," ujar Rizal.

Dalam kegiatan ini Rizal berharap apabila ada sanggahan atau keberatan dapat disampaikan serta dapat didukung dengan dokumen pembanding yang tentunya melalui saksi dan Bawaslu Beltim sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan berintregitas.

Sementara itu, Wakil Bupati Beltim, Burhanudin (Aan) menyampaikan antusias masyarakat Beltim sangat tinggi dengan angka partisipasi pemilih yang melebihi target dari 77,5 %. Serta pelaksanaan Pemilu 2019 ini bersifat proporsional terbuka karena penghitungan suara dilakukan secara manual dan terbuka dengan penghitungan suara dilakukan dengan melibatkan saksi dan pengawas, media massa serta masyarakat.

"Pelaksanaan Pemilu 2019 di Beltim jauh dari perselisihan antar kelompok ataupun parpol peserta pemilu," ujar Aan dalam sambutannya.

Pemda Kabupaten Beltim mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu 2019 di Kabupaten Beltim, serta stakeholder terkait sehingga Pemilu 2019 di Kabupate Beltim dapat berjakan dengan sukses, aman dan situasi kondusif.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved