Berita Belitung

Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Jadi Program Strategis PKK

Program pemberdayaan kesejahteraan keluarga menjadi satu di antara program utama PKK yang masuk dalam program nasional yang sangat strategis

Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Jadi Program Strategis PKK
istimewa
Pembagian hadiah saat hari kesatuan gerak PKK ke-47 yang dilakukan di Gedung Serbaguna, Tanjungpandan, Kamis (2/5/2019). 

POSBELITUNG.CO - Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Pemkab Belitung Jasagung Haryadi mengatakan bahwa program pemberdayaan kesejahteraan keluarga menjadi satu di antara program utama PKK yang masuk dalam program nasional yang sangat strategis. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan cikal bakal tumbuh dan terbentuknya sumber daya manusia.

"Oleh karena itu, kader PKK harus terus memiliki motivasi untuk melaksanakan tugas dan fungsi utamanya yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga upaya untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Serta menumbuhkembangkan keturunan anak-anak yang baik, yang kelak akan menjadi sumber daya manusia yang tangguh, penyandang kepribadian bangsa dan menjadi pemimpin bangsa," ujarnya pada Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 di Gedung Serbaguna, Tanjungpandan, Kamis (2/5/2019).

Menurutnya, tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah berkewajiban secara konsisten mengiringi, mendukung, dan menjalankan program pemerintah serta menggambarkan tumbuh kembang gerakan PKK dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia. Keberhasilan Gerakan PKK dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga telah diakui oleh masyarakat bahkan mendapatkan penghargaan dari lembaga-lembaga internasional.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Belitung Asmara Sahani menyampaikan, gerakan PKK sesungguhnya merupakan modal sosial bagi Indonesia agar memahami serta menyadari potensi yang dimiliki.

"Sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera," tambahnya.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved