Breaking News:

Ita Wahyuni: Setelah Kritiki Pelayanan Publik, Harus Sampaikan Saran Kepada Dukcapil Belitung

Dukcapil Kabupaten Belitung tidak ada keraguan untuk menyampaikan berbagai keluhan atau permasalahan

Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana kegiatan forum konsultasi publik oleh Dukcapil Kabupaten Belitung, jumat (3/5) yang berlangsung diruang rapat Setda Pemkab Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Asisten Bidang Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Ita Wahyuni mengatakan pada forum konsultasi publik yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Belitung tidak ada keraguan untuk menyampaikan berbagai keluhan atau permasalahan pada pelayanan yang selama ini sudah berlangsung.

Tentunya forum tersebut sangat membuka kritikan dan masukan. Namun itu semua tidak terlepas hanya bisa menyampaikan kritikan saja, tetapi harus ada solusi yang juga harus disampaikan, agar pelayanan bisa membuat masyarakat nyaman.

"Tapi itu tidak terlepas dari solusinya seperti apa, untuk memperbaiki layanan tersebut. Supaya perbaikan dan solusi bisa dirasakan oleh semua masyarakat. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga bisa lebih baik kedepan," kata Ita, jumat (3/5/2019).

Sementara, Analis Kebijakan Madia Kemenpan RB Syafrudin mengatakan, konsultasi publik ini merupakan suatu contoh untuk menyusul pelayanan yang secara langsung melibatkan masyarakat. Namun tidak dipungkiri apa yang dilakukan kemarin, belum begitu maksimal.

Ia menuturkan, untuk berita acara tersebut merupakan suatu dokumen pendukung sebagai evaluasi bagi pimpinan daerah maupun OPD lainnya.

"Dan itu penting untuk ditindaklanjuti dan sebagai bahan evaluasi, dan berita acara ini tentu apabila tidak berjalan bisa dikoordinasikan kembali ke OPD terkait untuk di komplain, apabila tidak sesuai dengan kesepakatan yang sudah disepakati pada hari ini," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved