Berita Belitunhg

Ini Ketentuan Rumah Makan di Belitung Selama Bulan Ramadan, Jangan Sampai Orang Batal Puasa

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, pengaturan selama bulan Ramadan 2019 ini, bukan hanya berlaku bagi Tempat Hiburan Malam (THM) saja

Ini Ketentuan Rumah Makan di Belitung Selama Bulan Ramadan, Jangan Sampai Orang Batal Puasa
Posbelitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, pengaturan selama bulan Ramadan 2019 ini, bukan hanya berlaku bagi Tempat Hiburan Malam (THM) saja untuk di Belitung.

Untuk usaha rumah makan, termasuk didalamnya restoran, warung makan, kantin, kedai kopi, dan usaha kuliner lainnya yang sejenis, harus menata tempat makan tersebut, yaitu dengan memasang tirai/kain penutup untuk menutupi pandangan pada siang hari.

"Jangan sampai nanti, ini yang membuat orang batal berpuasa, jadi harus ditutup sedemikian rupa. Kalau ada yang tidak ditutup, tetap diberikan sanksi. Termasuk tempat usaha yang bersifat rekreasi yang menyediakan penjualan makanan dan minuman harus menata tempat usahanya dengan tirai/kain juga (siang hari)," kata Sanem kepada posbelitung.co, Sabtu (4/5).

Sanem meminta, agar pemilik usaha itu untuk menjaga situasi kondusif, dengan mengemas penataan tampilan usaha, dan menjaga ketertiban dan ketentraman selama menjalankan usaha mereka.

"Tentunya kepada masyarakat non muslim, untuk tetap saling memelihara toleransi dan saling menghormati umat Islam yang sedang melaksanakan Ibadah puasa," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved