Berita Belitung

Harga Bawang Putih di Pasar Lipat Kajang Manggar Rp 65 Ribu

Memasuki bulan puasa harga sembako masih relatif normal, namun tetap ada beberapa komuditi yang melonjak naik seperti harga bawang putih.

Harga Bawang Putih di Pasar Lipat Kajang Manggar Rp 65 Ribu
Pos Belitung/Suharli
Stok Bawang putih di pasar lipat kajang semakin sedikit. Senin, (6/5/2019) 

POSBELITUNG.CO  - Kepala Bidang (Kabid) Usaha Perdagangan, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan Kabupaten Belitung Timur Asep Suhayanto menyampaikan memasuki bulan puasa harga sembako masih relatif normal, namun tetap ada beberapa komuditi yang melonjak naik seperti harga bawang putih.

Menurut Asep, di Pasar Lipat Kajang Manggar, Kubupaten Belitung Timur, harga bawang putih capai harga dari Rp 55 ribu - Rp 65 ribu perkilo.

"harga bawang putih ini nasional naik semua, hasil rakor kami kemarin di Pangkalpinang dengan kemetrian perdagangan, pemerintah pusat untuk menstabilkan harga lagi akan melakukan impor kusus bawang putih saja," ujar Asep saat ditemui dikantor, Senin, (6/5/2019).

Menurut Asep harga bawang putih melambung selain adanya gagal panen, juga karena pasokan bawang putih ke Pulau Belitunh sudah berkurang. Sedang kan untuk bawang merah sudah berangsur turun, dari Rp 48 ribu ke Rp 45 ribu.

Harga telur saat ini sudah kembali stabil dari sempat Rp 2.100 ke Rp 1.800. Asep juga menyampaikan Harga ayam ras perkilo, dua minggu terakhir ini masih dikisaran harga Rp 50 ribu dimana harga normal perkilo ayam ras Rp 40 ribu - Rp 43 ribu. Selanjutnya untuk harga beras, gula masih sangat stabil.

Sementara Itu Yudi satu diantara agen bawang pasar lipat Kajang menyampaikan harga bawang putih saat ini masih tinggi, dia pun mengaku belum tahu kapan harga kembali normal.

"Ini bawang putih masih pakai stok lama, kalau yang baru belum tahu datangnya kapan," ujar Yudi.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved