Berita Belitung

Yuslih Ihza Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 42 ASN di Belitung Timur

Sumpah jabatan yang dilakukan melalui pola rotasi sebanyak 20 jabatan dan promosi sebanyak 22 jabatan.

Yuslih Ihza Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 42 ASN di Belitung Timur
Pos Belitung/Suharli
Pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat dan pengawas dilingkungan Kabupaten Belitung Timur, oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza. Senin, (6/5/2019) 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi Pratama, administrator, dan pengawas, di lingkungan Kabupaten Belitung Timur bertempat di Ruang Satu Hati Bangun Negeri, Senin (6/5/2019).

Yulih mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai.

Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan kemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik berjalan dengan baik dalam kegiatan Prioritas pembangunan.

Yuslih menuturkan proses pemindahan kepegawaian di Kabupaten Beltim tentunya mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, yang merupakan tindak lanjut dari undang-undang sekaligus komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis sistem merit

"Selaku Pejabat Pembina kepegawaian (PPK) Saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Meskipun demikian saya tetap pertimbangan yang berdasarkan objektivitas kepangkatan kompetensi kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender suku agama ras dan golongan yang tentunya sejalan dengan tim penilai kinerja kepegawaian,"ujarnya.

Cepatnya pejabat yang sudah mendapatkan rotasi jabatan agar dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan satunya sebagai sarana intropeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang

Sumpah jabatan yang dilakukan melalui pola rotasi sebanyak 20 jabatan dan promosi sebanyak 22 jabatan ada pun rincian jabatan tersebut, yakni Jabatan pimpinan tertinggi sebanyak 6 orang, jabatan administrator sebanyak 21 orang, dan jabatan pengawas sebanyak 15 orang.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved