Pemkab Belitung Sentuh Satu Masjid di Setiap Kecamatan

Kali pertama, Safari Ramadan tahun 2019 ini dimulai di Masjid Nurul Huda, Dusun Rejo Mulyo, Desa Membalong

Pemkab Belitung Sentuh Satu Masjid di Setiap Kecamatan
Sites at Penn State
Ramadan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Safari Ramadan 1440/2019 M, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Rabu (8/5/2019) sudah dimulai.

Rencana rombongan Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) pada safari Ramadan tahun ini, bakal mendatangi satu tempat Ibadah setiap Kecamatan di Kabupaten Belitung. Acara safari ini, dilakukan secara berbeda setiap waktu.

Kali pertama, Safari Ramadan tahun 2019 ini dimulai di Masjid Nurul Huda, Dusun Rejo Mulyo, Desa Membalong, Kecamatan Membalong.

Disitu mereka melakukan acara berbuka puasa bersama, salat magrib serta salat tarawih berjamaah.

"Kemudian di hari Jumat tanggal 10 nya di Masjid AT - Taubah Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik.

Semua kegiatan ini berangkat secara rombongan, dan selain berbuka puasa ada pula penyerahan bantuan atau bingkisan usai pelaksanaan salat tarawih," Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Edy Suprapto kepada Posbelitung.co, Rabu (8/5/2019).

Setelah itu, pelaksanaan safari ramadan ini akan dilangsungkan di Masjid Al Kausar Desa Pegantung, Kecamatan Badau, Selasa (14/5) mendatang, dan di Kecamatan Sijuk di Masjid Amaliyah Desa Sungai Padang, Rabu (15/5) mendatang.

"Kemudian dihari ke lima nya di Masjid Al Amin, Desa Aik Pelempang Jaya Tanjungpandan (Selasa tanggal 21 bulan 5).

Setelah itu penutupan safari ramadan dirumah Dinas pak Bupati tanggal 22 bulan Mei ini. Kalau dirumah dinas sama, berbuka puasa bersama, salat magrib dan tarawih juga," ujar Edy.

Pelaksanaan safari ramadan ini, terbuka untuk umum dan dari berbagai golongan masyarakat.

Sehingga, meski di Masjid itu kegiatan safari ramadan Pemerintah Kabupaten Belitung, masyarakat diperkenankan untuk tetap ikut melangsungkan kegiatan tersebut. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved