Breaking News:

141 Ekor Burung Kakaktua Berbagai Jenis Gagal Diselundupkan dari Riau

Pada saat dilakukan penangkapan, nakhoda, tidak dapat menunjukkan dokumen burung kakaktua yang dibawanya.

Editor: Fitriadi
KOMPAS.com/ CITRA INDRIANI
141 burung kakak tua yang dibawa dari Batam diamakan kepolisian resort indragiri hilir yang rencananya akan diseludupkan menuju Tembilahan, Riau (Dok.polres Inhil) 

PEKANBARU,posbelitung.co - Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Riau berhasil menggagalkan upaya penyeludupan 141 ekor burung kakaktua dari berbagai jenis di Perairan Sungai Indragiri, Kelurahan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Jumat (10/5/2019).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony mengungkapkan, petugas awalnya melakukan pemeriksaan pada sebuah speed boat Dita Exspres yang dinakhodai oleh Abdul Salam alias Salam Bin Sakek, di Perairan Sungai Indragiri, Jumat, sekitar pukul 10.47 WIB.

"Pada saat petugas memeriksa speed boat tersebut, ditemukan sebanyak 22 kotak yang berisikan 141 ekor burung jenis kakaktua dari berbagai jenis," ungkap Rony.

Rencananya satwa dilindungi ini dibawa dari Pulau Batam, Provinsi Kepulauan Riau menuju Tembilahan, Riau.

Pada saat dilakukan penangkapan, nakhoda, tidak dapat menunjukkan dokumen burung kakaktua yang dibawanya.

Anggota Polres Indragiri Hilir langsung mengamankan barang bukti berupa 141 ekor burung kakak tua yang disimpan dalam 20 kotak serta sebuah speed boat yang digunakan pelaku.

Untuk penyidikan lebih lanjut, nakhoda kapal langsung diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polres Inhil," ucap Rony.

Dia menambahkan, polisi juga telah berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Rengat untuk dilakukan observasi dan penyelamatan terhadap satwa dilindungi ini. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Gagalkan Penyelundupan 141 Ekor Burung Kakaktua ", 

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved