Gunakan Pembayaran Non Tunai di Ramadan Food Street, GO-PAY Beri Promo Cashback 30 Persen

GO-PAY dan Pemkab Belitung telah sepakat menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai

Gunakan Pembayaran Non Tunai di Ramadan Food Street, GO-PAY Beri Promo Cashback 30 Persen
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Stan di Ramadan Food Street, Jalan Kemuning, Tanjungpandan, Sabtu (11/5/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Melalui nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang telah ditandatangani sebelumnya, GO-PAY dan Pemkab Belitung telah sepakat menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai di berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari layanan kesehatan, pendidikan, pariwisata, hingga UMKM.

Komitmen dalam kerja sama ini telah diwujudkan di sejumlah sektor, antara lain dengan kehadiran GO-PAY untuk pembayaran layanan kesehatan di 9 puskesmas dan 1 laboratorium bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, pembelian tiket masuk destinasi wisata Bukit Peramun bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, serta pembelian tiket masuk Museum Tanjung Pandan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

Sinergi antara Pemkab Belitung melalui Dinas KUMKM dengan GO-PAY untuk Ramadan Food Street kali ini merupakan perwujudan komitmen kedua belah pihak dalam sektor UMKM.

Head of Sales GO-PAY Arno Tse dalam rilis yang diterima posbelitung.co, Sabtu (11/5/2019) mengatakan bahwa manfaat metode pembayaran non tunai sudah dirasakan oleh ratusan ribu pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Kami terus berupaya agar manfaat ini dapat dirasakan oleh jutaan pengusaha mikro Indonesia termasuk di Belitung, sehingga para pelaku UMKM di Belitung pun bisa meningkatkan skala usahanya dan cepat naik kelas," ujarnya.

Saat ini pihaknya pun telah menggandeng lebih dari 360.000 rekan usaha dimana 40 persen di antaranya merupakan pelaku UMKM.

Selain itu, pada Ramadan Food Street, pengunjung yang melakukan pembayaran dengan GO-PAY akan mendapatkan cashback sebesar 30 persen dengan maksimal nominal Rp 5.000.

“Harapannnya, manfaat pembayaran nontunai yang dirasakan oleh semua merchant di food street ini nantinya bisa menginspirasi para pelaku UMKM lainnya untuk memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan usahanya, sehingga masyarakat pun jadi semakin terbiasa dengan manfaat pembayaran nontunai dan manfaat tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas di Belitung,” tutup Arno.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved