Yuliana Menangis dan Memeluk Polisi yang Tolak Imbalan Usai Menemukan Dompatnya yang Hilang

Yuliana menangis dan memeluk seorang anggota Kepolisian Sektor Rote Barat karena dompet miliknya yang berisi uang Rp 5 juta bisa ditemukan polisi.

Yuliana Menangis dan Memeluk Polisi yang Tolak Imbalan Usai Menemukan Dompatnya yang Hilang
Seattle.gov
Jangan lupa menelpon bank Anda untuk menutup atau memblokir karut debit serta kredit.

POSBELITUNG.CO-- Kesedihan Yuliana Lonak  (69), warga Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak tertahankan saat mengetahui dompetnya hilang.

Dia langsung menangis di kantor markas kepolisian setempat.

Yuliana menangis dan memeluk seorang anggota Kepolisian Sektor Rote Barat karena dompet miliknya yang berisi uang Rp 5 juta bisa ditemukan polisi.

Yuliana Lonak umur (69), warga Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat menangis dan memeluk Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Laut Brigpol Emanuel Londa
Yuliana Lonak umur (69), warga Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), saat menangis dan memeluk Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Laut Brigpol Emanuel Londa (Dokumen Polres Rote Ndao)

Paur Humas Polres Rote Ndao, Aipda Anam Nurcahyo kepada Kompas.com, Minggu (12/5/2019), mengatakan, peristiwa itu terjadi pada 8 Mei 2019 pekan lalu.

Saat itu, lanjut Anam, Yuliana mendatangi Markas Polsek Rote Barat Laut dan melaporkan telah kehilangan dompet yang berisi uang Rp 5 juta.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Laut Brigpol Emanuel Londa bersama sejumlah rekannya, kemudian langsung menelusuri ke dalam pasar.

Pencarian pun dilakukan. Tak berselang lama, polisi akhirnya menemukan dompet dan isinya tanpa ada yang kurang. Selanjutnya dompet temuan tersebut langsung diserahkan kepada Yuliana.

Yuliana yang senang uangnya bisa ditemukan berniat memberi imbalan berupa uang kepada sejumlah anggota polisi.

"Uang itu ditolak oleh anggota karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. Ibu Yuliana langsung menangis dan memeluk anggota polisi," ungkap Anam.

Menurut Anam, anggota polisi merasa iba dengan Yuliana, karena uang miliknya itu didapat dari hasil menjual beras.

"Anggota polisi sempat mengatakan kepada Ibu Yuliana bahwa mereka sudah memperoleh berkat yang lebih setiap bulannya, karena itu tidak perlu diberi imbalan," tutupnya. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ibu Ini Peluk Polisi yang Tolak Imbalan usai Temukan Dompet Berisi Rp 5 Juta",

Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved