Kemenag Tawarkan Beasiswa Kuliah ke Timur Tengah, Cek Informasinya di Sini

Informasi lengkap dapat diakses melalui tautan berikut: Seleksi Calon Mahasiswa Indonesia ke Mesir, Sudan, dan Maroko.

Kemenag Tawarkan Beasiswa Kuliah ke Timur Tengah, Cek Informasinya di Sini
http://www.azhar.edu.eg
Al Azhar, Mesir, salah satu universitas tujuan program seleksi calon mahasiswa baru Kemenag. 

Kemenag Buka Seleksi Mahasiswa Baru ke Timur Tengah, Ini Informasinya

POSBELITUNG.CO - Kementerian Agama ( Kemenag) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam membuka seleksi penerimaan calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Mesir, Sudan, dan Maroko.

Seleksi dilakukan baik untuk program beasiswa atau non beasiswa. Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Publik Kemenag Mastuki mengatakan, pendaftaran dilakukan hingga 1 Juni 2019 mendatang.

"(Program) untuk lulusan madrasah aliyah (MA) atau setara dan pesantren. Yang sederajat MA itu bisa SMA/SMK asal memenuhi persyaratan," kata Mastuki saat diwawancara Kompas.com, Senin (13/5/2019) siang.

Pembukaan seleksi ini salah satunya didukung tingginya minat pelajar Indonesia yang berkeinginan melanjutkan pendidikan tinggi ke Timur Tengah.

Peserta yang berminat diharuskan mendaftar ke Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya melalui laman http://bit.ly/PendaftaranTimurTengah2019.

Secara terpisah, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Arskal Salim menuturkan, tahap awal seleksi program ini dilakukan selama dua hari.

"Seleksi akan dilaksanakan secara online pada tanggal 15 atau 16 Juni 2019 jam 08.00 sampai selesai," ujar Arskal.

Seleksi

Dilansir dari situs Diktis Kemenag, terdapat dua seleksi yang akan diujikan, yaitu seleksi secara online dan wawancara langsung.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved