Mantan Bupati Beltim Basuri Tampik Kabar Dirinya Miliki Pulau Pribadi

Yang jelas pulau nepi bukan milik saya dan seingat saya milik ayahanda saya, jadi informasi darimana

Mantan Bupati Beltim Basuri Tampik Kabar Dirinya Miliki Pulau Pribadi
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Basuri Tjahaja Purnama 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --Mantan Bupati Belitung Timur Basuri Thahaja Purnama, menampik kabar bahwa dirinya memiliki pulau pribadi.

Saat dihubungi posbelitung Basuri menyampaikan bahwa pulau yang diketahui pulau Nepi tersebut adalah milik ayahandanya.

"Yang jelas pulau nepi bukan milik saya dan seingat saya milik ayahanda saya, jadi informasi darimana kalau pulau nepi milik saya?," ujar adik dari Basuki Tjahaja Purnama tersebut kepada posbelitung, Minggu (19/5/2019)

Seperti yang dimuat di bangkapos.com sebelumnya tanggal 17 Mei 2016 disebutkan beberapa figur ternama di pulau Belitung memiliki pulau pribadi, yang mana dari berita tersebut ada nama Basuri yang memiliki pulau pribadi.

Namun Basuri menegaskan bahwa
Pulau itu bukan miliknya seperti yang dikabarkan atau dimuat di berita-berita, menurutnya kepemilikan pulau tersebut tanpa konfirmasi darinya terlebih dahulu.

Pada edisi 17 Mei 2016 lalu dituliskan, Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra disebut menguasai dua dari 26 pulau yang dikuasai individu perorangan di Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Hal itu berdasarkan data yang tercatat di Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Beltim

Dua pulau yang disebut dikuasai Yusril adalah Pulau Memperak dan Airmasin. Di Memperak, Yusril tertulis memiliki kebun kelapa dan vila. Sedangkan di Airmasin, tidak tertulis keterangan apapun.

Selain Yusril, Pulau Airmasin juga dikuasai empat warga Beltim lainnya.

Yusril mengatakan kepemilikan pulau di Belitung adalah hal biasa. Akan berbeda jika hal itu terjadi di daerah lain, terutama Jakarta. Menurutnya, di Jakarta, orang yang memiliki pulau disebut orang kaya.

Halaman
123
Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved