Breaking News:

Berita Belitung

Nasabah Bank Mandiri Dapat Transaksi Non Tunai Mudah dengan e-Money

Bank Mandiri turut menghadirkan cara pembayaran menggunakan kartu. e-money atau uang elektronik yang merupakan alat pembayaran non tunai

Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Kantor Cabang Bank Mandiri Tanjungpandan M. Reza Septian menunjukkan edisi kartu e-money, Rabu (15/5/2019) lalu. 

POSBELITUNG.CO  - Mendukung program Bank Indonesia (BI) dalam pengurangan penggunaan uang tunai, Bank Mandiri turut menghadirkan cara pembayaran menggunakan kartu. e-money atau uang elektronik yang merupakan alat pembayaran non tunai, dapat digunakan nasabah bertransaksi tanpa perlu menggunakan uang.

"Fungsinya seperti alat pembayaran biasa. Kalau di Belitung, Bank Mandiri bekerjasama dengan bandara, jadi membayar parkir bandara bisa menggunakan e-money," ujar Kepala Kantor Cabang Bank Mandiri Tanjungpandan M. Reza Septian, beberapa hari yang lalu.

Selain untuk membayar parkir bandara, pengguna kartu e-money pun dapat bertransaksi di berbagai merchant Bank Mandiri lainnya, seperti ke beberapa toko oleh-oleh.

Penggunaannya pun cukup mudah, cukup dengan menempelkan kartu e-money pada mesin EDC (electronic data capture), saldo yang ada dalam kartu otomatis akan terpotong.

Selain itu, Reza menjelaskan pengisian saldo kartu e-money pun mudah. Pengguna kartu dapat mengisi ulang saldo melalui ATM (anjungan tunai mandiri) maupun melalui Mandiri Online.

Berbagai keuntungan pun ditawarkan kepada pengguna kartu pembayaran tersebut. Misalnya promo dengan pemberian potongan harga di merchant Bank Mandiri.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved