VIDEO : Bupati Belitung Berikan Sosialisasi HET LPG 3 Kg

Harga itu, ditetapkan oleh orang nomor satu di Belitung lantaran hingga kini Negeri Laskar Pelangi belum memiliki Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE)

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Harga Eceran Tertinggi (HET) Liquefied Petroleum Gas (LPG) Tabung 3 Kilogram (Kg), Selasa (21/5/2019) sudah ditetapkan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) melalui surat keputusan (SK) nomor : 188.45/237/Kep/V/2019. HET LPG 3 Kg itu untuk tingkat pangkalan di Kabupaten Belitung.

HET itu terbagi menjadi empat bagian yaitu HET ditingkat Agen, HET di tingkat Pangkalan radius 60 Km, HET di tingkat pangkalan di Desa Pulau Seliu, dan Kecamatan Selat Nasik, serta HET di di tingkatan Pangkalan di Desa Pulau Sumedang, Kecamatan Membalong.

Harga itu, ditetapkan oleh orang nomor satu di Belitung lantaran hingga kini Negeri Laskar Pelangi belum memiliki Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE). HET ini bisa ditinjau ulang, apabila sudah ada SPBE di Kabupaten Belitung.

"Sudah saya tetapkan melalui keputusan Bupati, tentunya HET ini bukan tanpa hitungan saya tetapkan ini, tapi sudah melalui perhitungan secara detail, termasuk sudah dihitung transportasi nya dan jadi segitu," ungkap Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, Selasa (21/5/2019).

Keputusan Bupati Belitung tentang HET itu, kemarin secara langsung sudah di sosialisasikan kepada tingkatan agen, pangkalan dan pendistributor LPG tabung 3 Kg. Sosialisasi tersebut terlaksana di ruang sidang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Kata Sanem, untuk LPG 3 KG subsidi itu, bukan barang dagangan yang harus diperjualbelikan. Namun LPG tersebut harus disalurkan kepada masyarakat secara keseluruhan. Agar tepat sasaran dan dipergunakan oleh masyarakat secara tepat.

"Ini yang perlu saya tegaskan, jadi yang sifatnya subsidi pemerintah itu bukan barang dagangan. Artinya barang ini harus tetap sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan," ucapnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved