VIDEO : Desa Pulau Seliu Bakal Dapat Pasokan Listrik 24 Jam, PLN Siapkan PLTD Kapasitas 415 KVA

Kami akan imbangi dengan menghidupkan listrik 24 jam, sehingga akan tersedianya listrik di siang hari, perekonomian masyarakat tumbuh, ...

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Abdul Mukhlis, mengatakan, mendukung pertumbuhan ekonomi di Desa Pulau Seliu, dan disiapkan PLTD berkapasitas 415 KVA.

"Kami akan imbangi dengan menghidupkan listrik 24 jam, sehingga akan tersedianya listrik di siang hari, perekonomian masyarakat tumbuh, sehingga terpenuhi.

Untuk biaya saat ini kami pihak PLN, dan kami tidak melihatnya dalam segi bisnis murni, tapi kami melihat ada pertumbuhan ekonomi disini salah satu visi perusahaan, membuat ada pertumbuhan ekonomi di situ , dengan Perekonomi tumbuh masyarakat mampu pada saat nanti akan efesien," jelas Abdul Mukhlis.

PLN akan membuat perubahan terus energi-energi murah yang lain, sehingga mencari bahan bakar yang ramah lingkungan seperti sampah bila di daur ulang dengan proses pengelolaannya bagus, akan menjadi salah satu bahan bakar alternatif.

"Kedepannya selain pulau seliu ini akan kami terapkan di pulau yang lainnya juga, secepatnya akan kami lakukan untuk itu sendiri, ada dua motor listrik sebagai contoh, dan kami kerja sama dengan dealer, mereka (dealer) menyediakan paska beli dan paska sewa, yang penting untuk itu akan sosialisasi terlebih dahulu," jelasnya.

Lebihlanjut ia mengatakan, Kalau masyarakat sudah merasakan manfaatnya, secara tidak langsung mereka akan beli motor listrik itu, sedangkan itu sparepart sediri motor itu tidak ada sparepartnya, hampir sama dengan mobil mainan anak-anak saja hanya ada baterai saja, dan tidak ada mesin, sedangkan baterai sendiri tahan sampai empat sampai lima tahun. (Posbelitung/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved