Berita PT Timah

VIDEO : Pelaku UKM di Pulau Belitung Terima Penyaluran Dana dari PT Timah Tbk

Secara keseluruhan, dana yang disalurkan kepada 19 orang pelaku UKM tersebut sebesar Rp 715 juta.

POSBELITUNG.CO  - Sebanyak 19 orang pelaku usaha kecil menengah (UKM), Kamis (23/5/2019) mendapatkan penyaluran dana di program kemitraan PT Timah Tbk. Mereka adalah pelaku UKM asal Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Penyaluran dana program itu, sebagai bentuk pembinaan terhadap UKM di Pulau Belitung. Program penyaluran dana pinjaman itu merupakan program rutin Divisi Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Secara keseluruhan dana yang disalurkan kepada 19 orang pelaku UKM tersebut sebesar Rp 715 juta. Program ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

"Ini sudah rutin setiap semester kami salurkan, dan ini semester 1 tahun 2019 semua ada 19 orang, baik pelaku UKM dari Belitung Induk maupun Belitung Timur. Semua total yang kami salurkan hari ini (kemarin-red), Rp 715 juta," kata Kabid P2P PT Timah Tbk wilayah Produksi Pulau Belitung Rudi Salam kepada posbelitung.co, rabu (23/5/2019).

Sebelum menerima bantuan tersebut 19 orang pelaku UKM ini kemarin secara langsung melakukan penandatangan akad pinjaman di ruang rapat kantor PT Timah wilayah produksi Pulau Belitung.

Program kemitraan ini, merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan seperti yang diamanatkan melalui peraturan Menteri BUMN tentang program kemitraan dan bina lingkungan. PT Timah Tbk menjadi bagian pendukung terhadap pelaku UKM dalam mengembangkan dunia usaha.

"Apalagi sekarang sudah mulai bergeser dari pertambangan ke pariwisata, nah mudah-mudahan program ini bisa membantu pengembangan UKM di Belitung, terutama untuk mendukung pariwisata," ujarnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: dedypurwadi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved