Dindikbud Kabupaten Belitung Siapkan Lima Kursi Beasiswa S1, Catat Tempat dan Waktu Seleksinya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung menyiapkan lima kursi beasiswa bagi pelajar lulusan SMA/SMK sederajat.

Dindikbud Kabupaten Belitung Siapkan Lima Kursi Beasiswa S1, Catat Tempat dan Waktu Seleksinya
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Sutawijaya. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung menyiapkan lima kursi beasiswa bagi pelajar lulusan SMA/SMK sederajat.

Beasiswa tersebut telah dialokasikan dari anggaran yang diperuntukkan bagi pelajar berprestasi namun dengan keterbatasan biaya untuk menempuh pendidikan strata satu (S-1) di Universitas Podomoro, Jakarta.

"Program studi (prodi) yang dapat dipilih yakni bisnis perhotelan, perencanaan wilayah dan tata kota, desain produk, arsitektur, serta manajemen dan rekayasa konstruksi. Nanti beasiswa akan diberikan pada masing-masing satu orang dari prodi tersebut," ujar Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Sutawijaya, Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, pemberian beasiswa akan diberikan sampai penerima menyelesaikan pendidikan sarjana selama empat tahun. Beasiswa pun diberikan meliputi biaya kuliah, biaya hidup, serta biaya tempat tinggal.

Oleh karena itu, kata dia, bagi siswa yang baru lulus SMA/SMK bisa mengikuti seleksi calon penerima beasiswa prestasi yang akan dilakukan pada Selasa (28/5/2019) mendatang. Seleksi pun akan dilakukan mulai pukul 9.00 WIB-12.00 WIB di SMA Negeri 1 Tanjungpandan.

(Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved