Breaking News:

Berita Belitung

Dua Bocah Diamankan Satlantas Saat Langgar Lalulintas, Ternyata Mabuk

Satlantas Belitung Timur mendapati dua bocah dibawah umur mengendarai sepeda motor tanpa pengaman dan dalam kondisi mabuk,

(dokumentasi Satlantas Polres Belitung Timur)
Caption: Anggota Satlantas Polres Belitung Timur, menilang pengendara kendaraan bermotor dibawah umur, dan juga membawa arak. Rabu (22/5/2019) 

POSBELITUNG.CO--Satlantas Belitung Timur mendapati dua bocah dibawah umur mengendarai sepeda motor tanpa pengaman dan dalam kondisi mabuk, saat sedang melaksanakan giat dagkar diseputaran Kecamatan manggar.

KBO Lantas Polres Belitung Timur, IPTU Ulung seijin Kasatlantas polres Belitung Timur, AKP Surya Darma menceritakan kejadian pada Rabu (22/5/2019) malam sekitar pukul 21.00.

Saat itu Anggota Satlantas yang bertugas melihat dua orang anak yang mengedarai sepeda motor tanpa mengunakan helm, dari arah pasar Manggar menuju arah kampit, anggota tersebut pun menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai oleh bocah tersebut di depan Puncak.

Anggota patroli yang curiga dengan Anak diketahui berinisial DT (14) dan ZK (15) menanyai kelengkapan surat kendaraan bermotor, anggota tersebut mencium bau alkohol dari kedua anak tersebut,
saat dilihat mata kedua anak  merah.

Ketika ditanya apakah kedua anak tersebut, telah mengkonsumsi minuman beralkohol, kedua anak tersebut tidak mau mengaku, setelah dilakukan pengecekan ditemukan  minuman arak dan minuman energi.

"Pengendara tidak pakai helm setelah di cek dan didalam jok sepeda motor ditemukan arak didalam plastik, selanjutnya di bawa ke poskota dan dilakukan tindakan dengan tilang," ungkap Iptu Ulung kepada posbelitung.com, Jumat (24/5/2019).

Setelah dilakukan tindak tilang dan dipanggil orangtuanya diberikan arahan imbauan kepada orang tua agar mengawasi anak-anaknya. Kedua anak tersebut  berdomisili di kecamatan Manggar tersebut diketahui sudah tidak lagi sekolah.

Anggota Satlantas sudah mengimbau agar mentaati peraturan lalulintas, karena kalau seperti itu, bisa membahayakan dirinya dan orang lain. Sedangkan untuk barang bukti berupa dua kantong plastik arak dan minuman energi dimusnahkan langsung oleh anggota lantas saat itu.  (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved