Presiden Dewan Kota di Malaysia Diam-diam Bentuk Tim Khusus Jepret Warga Tidak Puasa

foto tersebut akan dikirimkan ke Dewan Urusan Islam Segamat, yang selanjutnya akan mengambil tindakan untuk memproses pelanggar ibadah puasa itU.

Presiden Dewan Kota di Malaysia Diam-diam Bentuk Tim Khusus Jepret Warga Tidak Puasa
shutterstock
Segamat, Malaysia. 

Kota di Malaysia ini Diam-diam Jepret Warga yang Tidak Berpuasa

POSBELITUNG.CO, SEGAMATSegamat, sebuah kota di negara bagian Johor, Malaysia, kini menjadi buah bibir masyarakat di bulan suci Ramadhan.

Presiden Dewan Kota Segamat Mohd Masni Wakiman mengagetkan warga kota itu terutama bagi pemeluk agama Islam.

Melansir dari The New Straits Times, Kamis (23/5/2019), dia meminta petugas khusus untuk secara diam-diam mengambil foto umat Islam yang tidak menjalankan ibadah puasa.

Bekerja sama dengan Departemen Urusan Islam Segamat, Dewan Kota Segamat mengerahkan 32 petugas penegak hukum untuk menyamar sebagai koki dan pelayan.

Mereka disebar di 185 kedai kopi, rumah makan, dan restoran yang berada di bawah naungan Dewan Kota. Kemudian, petugas memotret warga yang tidak puasa.

“Kita secara khusus memilih petugas yang berkulit agak gelap untuk menjalankan misi rahasia ini," katanya.

"Mereka terlihat sangat meyakinkan ketika berbicara dalam Bahasa Indonesia ataupun aksen Pakistan. Pembeli makanan tidak akan curiga sedikitpun serta yakin mereka benar-benar dipekerjakan sebagai koki dan pelayan," ujar Masni.

Bahkan Masni menyebut dua di antara 32 petugas itu mahir memasak seperti menyajikan roti canai, teh, dan mee goreng mamak.

Ketika makanan disajikan, petugas yang berada di lokasi akan langsung diam-diam mengambil foto dari warga yang sedang menikmati makanannya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved