Berita Pangkalpinang

Satu Unit Ekskavator Didatangkan untuk Merobohkan Gudang Wings, Kondisi Api Masih Membesar

Satu unit mobil ekskavator didatangkan untuk merobohkan bangunan gudang Wings yang hingga saat ini apinya masih membesar.

Satu Unit Ekskavator Didatangkan untuk Merobohkan Gudang Wings, Kondisi Api Masih Membesar
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Gudang dirobohkan oleh satu unit PC, guna mempermudah jalan masuk tim Damkar, Jum'at (24/5). 

POSBELITUNG.CO -- Satu unit alat berat ekskavator didatangkan untuk merobohkan bangunan gudang Wings yang hingga saat ini apinya masih membesar berdasarkan pantauan bangkapos.com Jumat (24/5) hingga pukul 16.13 wib,

Hal tersebut dilakukan untuk menimalisir semakin menjalarnya api ke pemukiman warga, mengingat gedung Wings yang terbakar berada sangat dekat dengan perumahan penduduk.

"Kami takut api yang semakin membesar ini menghantam rumah, karena angin juga kencang. Ini petugas masih nyemprot di belakang rumah kami," kata Feby, warga yang rumahnya berdempetan dengan gudang Wings.

Bangunan Wings terbuat dari rangka baja sehingga sulit untuk dirobohkan dengan tenaga manusia. Karenanya, ekskavator tersebut diharap bisa membantu merobohkan bangunan yang masih kokoh tersebut.

"Apinya masih besar karena membakar minyak goreng yang ada di gudang, jadi saat terkena air apinya malah menyembur makin besar. Butuh waktu, cuma kami tidak tahu sampai kapan ini bisa padam," kata petugas damkar.

Lima unit mobil kebakaran turut membantu memadamkan api, dari Pemkot Pangkalpinang dan PT Timah Tbk.

(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved