Bus Gratis di Belitung Sempat Bikin Kaget Pemerintah Pusat

Padahal biaya operasional untuk Bus itu, sangat besar yaitu terdapat biaya boks, gaji sopir, BBM dan

Bus Gratis di Belitung Sempat Bikin Kaget Pemerintah Pusat
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kabid Angkutan Dishub Belitung Hendri S. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Hendri S mengatakan, sempat membuat kaget pemerintah pusat lantaran angkutan umum yang disediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung, tidak ada retribusi alias gratis yang diberikan kepada penumpang.

Padahal biaya operasional untuk Bus itu, sangat besar yaitu terdapat biaya boks, gaji sopir, BBM dan servis. Secara keseluruhan biaya tersebut menggunakan APBD Kabupaten Belitung.

"Yang jelas gratis ini sempat membuat kaget, karena biaya operasional dan segala macam yang semakin tinggi. Tapi pertama di Belitung ini didukung karena jalan yang bagus dan mobil yang baru, jadi biaya masih ringan untuk servis nya," kata Hendri kepada Posbelitung.co, Sabtu (25/5/2019).

Namun, kata Hendri, terpenting saat ini mereka sedang berusaha menarik masyarakat dan wisatawan agar terbiasa menggunakan kendaraan umum, alias tidak menggunakan kendaraan pribadi apabila ke suatu tempat.

"Ini juga sekaligus untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dan ini tentu merupakan suatu yang harus di gerakan secara bersama-sama, agar transportasi umum kembali seperti dulu," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved