Dishub Belitung Rencana Buka Rute Baru Untuk Bus Gratis, Ini Rutenya

Pembukaan rute baru ini, sekaligus sebagai bentuk evaluasi rute lama, dari Bandara H AS Hanandjoeddin

Dishub Belitung Rencana Buka Rute Baru Untuk Bus Gratis, Ini Rutenya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kabid Angkutan Dishub Belitung Hendri S. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, sudah berencana membuka rute baru untuk angkutan umum. Kendaraan yang dipergunakan mobil Bus milik Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung itu, rencana menyentuk geosite-geosite di Negeri Laskar Pelangi.

Rute baru tersebut, sekarang sedang di persiapkan oleh Dinas Perhubungan dan rencana dimulai pada tanggal 1 Juni 2019 mendatang.

Pembukaan rute baru ini, sekaligus sebagai bentuk evaluasi rute lama, dari Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan - Terminal Bus Tanjungpandan dan Tanjung Kelayang.

"Rute itu sekarang sedang dalam proses persiapan, dan semua rute baru ini akan menyentuh geosite - geosite. Ini pula sebagai bentuk evaluasi pelaksaan rute yang selama ini sudah ada," ungkap Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Hendri S kepada Posbelitung.co, Sabtu (25/5/2019).

Terdapat dua kecamatan rencana untuk rute baru Bus gratis itu, yaitu menyentuh geosite di Kecamatan Sijuk, dan Tanjungpandan.

Lokasi geosite rencana akan disentuh oleh rute ini, Gunung Peramon, Kuale Sijuk, Tanjung Tinggi, Tanjung Kelayang, Batu Berusak, dan HKM Juru Seberang.

"Nanti terbagi menjadi empat jalur, dan titik temu semua nya di Tanjung Kelayang. Adanya rute baru ini, sangat diharapkan masyarakat bisa menikmati fasilitas transportasi untuk berwisata, baik masyarakat lokal maupun wisatawan," ujarnya.

Ini Rencana Rute Baru Bus Gratis di Belitung

Terdapat berbagai pilihan rute baru untuk Bus Gratis yang di sedikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung. Bus ini tujuan ke lokasi geosite - geosite yang ada di Kabupaten Belitung.

Bus ini beroperasi dengan waktu - waktu tertentu, dan titik temu rute Bus gratis tersebut adalah pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved