Breaking News:

Program Simpor Fasilitasi Siswa Kurang Mampu dan Berprestasi Bisa Tempuh Pendidikan Tinggi

Program tersebut pun termasuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD)

Penulis: Adelina Nurmalitasari |
Dok posbelitung
Isyak Meirobie 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menjelaskan, beasiswa yang diberikan bagi pelajar SMA/SMK/sederajat yang sudah lulus bangku sekolah ini sudah termasuk dalam program Simpor.

Program tersebut pun termasuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) ini dan mulai berlaku.

Anggarannya pun sudah dipersiapkan di rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) 2019 dan akan dilanjutkan tahun depan.

Melalui program ini, masyarakat kurang mampu dan berprestasi bisa menempuh pendidikan tinggi di kampus yang sudah bekerjasama.

Bahkan kata dia, Universitas Podomoro yang pun sudah bekerjasama dengan kampus di Amerika untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas pendidikan dalam keluarga dan kehidupan bermasyarakat.

"Kami melahirkan program yang inovatif ini dengan tujuan agar masyarakat Belitung semakin meningkat pertumbuhan pendidikan juga kualitas hidup mereka," ujarnya.

Isyak pun berharap para siswa yang sudah lulus sekolah dapat mengikuti proses seleksi ini dengan baik sehingga ada yang bisa meraih beasiswa penuh dari perguruan tinggi tersebut, serta mendapat biaya pendampingan dan biaya hidup dari pemerintah daerah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemerintah daerah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan 30 beasiswa pendidikan sarjana di tiga perguruan tinggi.

Seperti Universitas Sampoerna, Universitas Podomoro, dan STEI Tazkia. (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved