Breaking News:

Berita Belitung

Tergantung Persetujuan Menpan, BKPSDM Belitung Belum Bisa Pastikan Formasi CPNS 2019

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana pelaksanaan tes SKD CPNS Tahun 2018 di lingkungan Pemkab Belitung, Sabtu (3/11/2018). Tes tersebut terlaksana di kantor BKPSDM Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO-- Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin, hingga kini belum bisa memastikan berapa banyak formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dibuka oleh Pemerintah Belitung.

Sebab, usulan formasi tersebut dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, dan seluruh formasi yang dibuka nantinya atas persetujuan dari Menpan RB dan Pemerintah Daerah (Pemda) hanya melakukan pelaksanaan.

"Maka nya sekarang kami menghitung kembali. Yang pasti usulan itu ditutup pada minggu pertama bulan Juli 2019, dan rencana nya kami akan menyampaikan usulan itu ke pusat pada akhir bulan Juni nanti. Kalau kami tidak mengusulkan, berarti kami tidak membuka formasi," kata Saprin kepada posbelitung.co, Minggu (26/5/2019).

Saprin menyebutkan, kepada 15 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K/PPPK) di Belitung yang sudah mengikuti seleksi, dan dinyatakan lulus, kini memiliki peluang besar untuk di angkat menjadi ASN pada seleksi ASN tahun 2019 ini.

Namun Saprin belum bisa memastikan, lantaran masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat. Pemerintah Belitung sudah melakukan pengajuan terhadap P3K tersebut.

"Kalau kata pemerintah pusat langsung proses penetapan NIP, tinggal kami menunggu saja. Tapi harapan mereka (P3K) di angkat jadi ASN itu sangat besar sekali, dan mereka tidak perlu lagi mengikuti seleksi seperti umum, karena mereka sudah melalui seleksi kemarin," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved