Mau Tahu Fungsi Lubang yang Ada di Bangku Plastik, Bukan Buat Kentut! Simak Infonya

Pernah nggak sih kepikiran kenapa suatu benda dirancang seperti itu sedemikian rupa?

Mau Tahu Fungsi Lubang yang Ada di Bangku Plastik, Bukan Buat Kentut! Simak Infonya
Goody Feed
Bangku plastik 

POSBELITUNG.CO-- Jarang sekali orang berpikir mengapa suatu benda dirancang seperti itu sedemikian rupa.

Apakah karena alasan yang estetis atau fungsional? Setelah mengetahuinya, kalian mungkin akan terkejut bahwa setiap detail kecil dalam desain produk ternyata memiliki tujuan.

Seperti contohnya bangku plastik tanpa sandaran yang sering kita temui di warung pinggir jalan.

Bangku tersebut memang dirancang supaya bisa tahan lama, ringan dan dapat ditumpuk sehingga memudahkan bagi pemilik tempat dan pelanggan untuk menggunakannya.

Namun, pernah kepikiran nggak sih kenapa ada lubang di bagian tengah bangku tersebut? Ternyata ada alasannya, dan itu bukan buat tempat kentut sob!

Menurut Goody Feed, lubang di bangku plastik itu punya beberapa fungsi yang menarik.

1. Mencegah bangku patah dan rusak

Lubang di bangku plastik itu dibuat melingkar dan nggak persegi karena suatu alasan. Ini untuk menjaga integritas struktural bangku dan mencegahnya patah ketika diduduki.

Jika berbentuk persegi atau bentuk lain dengan sudut, gaya akan terkonsentrasi di sudut-sudut tersebut dan memperbesar resiko terjadinya retak. Sedangkan lubang secara melingkar akan menyebarkan gaya secara merata.

2. Supaya gampang ditumpuk

Jika nggak ada lubang, menumpuk kursi bakal susah, dan mungkin saja nggak akan bisa. Lubang-lubang tersebut dimaksudkan untuk mencegah udara vakum dari penumpukan dan untuk mengurangi tekanan udara ketika ditumpuk, jadi untuk melepasnya dari tumpukan bisa lebih mudah.

3. Supaya gampang dilepas dari tumpukan

Selain untuk gampang ditumpuk, lubang pada bangku itu juga bertujuan supaya memudahkannya untuk gampang dilepas dari tumpukan. Juga agar lebih mudah dan nyaman untuk membawanya.

Seandainya lubang itu dibuat terlalu besar, maka akan mengurangi fungsi dan kenyamanan dari si bangku itu sendiri. Sedangkan jika lubang terlalu kecil, maka jari kita bakal susah masuk untuk mengangkatnya

Artikel ini telah tayang di Hai-online.com dengan judul Ini 3 Fungsi Lubang yang Ada di Bangku Plastik, Bukan Buat Kentut!

Editor: nurhayati
Sumber: Hai-online.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved