Breaking News:

Kronologi Petasan Meledak Saat Diracik di Kediri, 1 Orang Tewas dan 2 Lainnya Luka Berat

Sedangkan korban luka berat yakni Sumaji (47) serta Dwi Mutiara (47) yang masih menjalani perawatan rumah sakit akibat luka terbuka dan luka bakar.

Dok Polres Kediri
Polisi berjaga di dekat rumah lokasi ledakan akibat petasan di Dusun Sukorejo, Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (26/5/2019). 

Ini Kronologi Ledakan Petasan yang Tewaskan 1 Orang dan Lukai 2 Lainnya

POSBELITUNG.CO, KEDIRI - Ledakan petasan yang terjadi di Dusun Sukorejo, Desa Kepung, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (26/5/2019), tidak hanya menyebabkan korban luka, tetapi juga korban jiwa. Korban jiwa yakni Budi (45), tewas seketika di lokasi kejadian.

Sedangkan korban luka berat yakni Sumaji (47) serta Dwi Mutiara (47) yang masih menjalani perawatan rumah sakit akibat luka terbuka dan luka bakar.

Selain korban manusia, ledakan itu juga menyebabkan rumah yang menjadi lokasi ledakan itu menjadi rusak. Atap berhamburan dan kaca pecah berserakan.

Dari pemeriksaan kepolisian terhadap Dwi Mutiara, satu-satunya korban yang sadarkan diri, peristiwa itu bermula saat Budi dan Sumaji tengah meracik obat petasan di dalam rumah.

Saat itu, Dwi yang baru saja bangun tidur itu melihat Sumaji sedang menumbuk hingga halus beberapa campuran bahan untuk membuat bubuk mesiu.

Sedangkan Budi mengocok bubuk mesiu yang tersimpan dalam wadah kaleng plastik.

"Saat mengocok itulah terjadi ledakan," ujar Perwira Humas Polres Kediri Ipda Aris Sugiarto, dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Usai ledakan itu, Dwi yang dalam keadaan luka-luka lantas berupaya menyelamatkan diri dengan bergegas ke luar rumah. Sedangkan Budi tewas seketika dan Sumaji tak sadarkan diri.

Para korban tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Pelem, Pare, Kabupaten Kediri untuk penanganan lebih lanjut.

Aktivitas pembuatan petasan oleh para korban itu, menurut Aris, informasi awal bukan untuk keperluan diperjualbelikan.

Dari peristiwa itu, polisi mengamankan beberapa barang bukti, yakni kaleng plastik tempat bubuk petasan, 50 gram mesiu, 1 kilogram pupuk urea, sumbu petasan, serta 7 buah gulungan kertas yang belum terisi bubuk mercon. (Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Kronologi Ledakan Petasan yang Tewaskan 1 Orang dan Lukai 2 Lainnya",

Editor: Fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved