Berita Belitung

Syamsudin Bangga SMPN 1 Manggar Berhasil Raih UN Tetinggi Se-Kabupaten Belitung Timur

SMPN 1 Manggar meraih nilai Ujian Nasional tertinggi se- Kabupaten Belitung Timur, selain itu dinyatakan siswa-siswinya 100 persen lulus.

Syamsudin Bangga SMPN 1 Manggar Berhasil  Raih UN Tetinggi Se-Kabupaten Belitung Timur
Posbelitung/Suharli
Murid SMPN 1 Manggar saat menyalami Kepala SMPN 1 Manggar Syamsudin usai pengumuman kelulusan, Rabu (29/5/2019) 

POSBELITUNG.CO-- SMPN 1 Manggar meraih nilai Ujian Nasional tertinggi se- Kabupaten Belitung Timur, selain itu dinyatakan siswa-siswinya 100 persen lulus.

Kepala Sekolah SMP N 1 Manggar, Syamsudin ditemui posbelitung.com mengatakan, dari sebanyak 130 siswa-siswi lulus semua, hal ini berdasarkan kriteria sikap, menempuh pendidikan dari kelas 7 hingga kelas 9, dan kemudian masuk kriteria kelulusan yang sudah ditentukan oleh sekolah.

"Kriteria kelulusan masing-masing sekolah kan berbeda, Alhamdulillah lulus semua," ujar Syamsudin.

Dari segi prestasi peraih jumlah nilai UN tertinggi di Kabupaten Beltim juga diraih siswi SMPN 1 Manggar atas nama Alexander Ashari dengan perolehan jumlah nilai 385, sedangkan ditingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Alexander Ashari meraih peringkat lima dari 209 SMP.

"Walaupun dari segi prestasi dibandingkan dengan tahun sebelumnya kami turun, namun tahun ini ada siswi yang mendapat nilai sempurna atas nama Dea Anggita, prestasi mereka ini lah yang membuat kami bangga kepada anak didik kami," ungkap Syamsudin. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved