Berita Belitung

Daging Sapi Murah di Pasar Lipat Kajang Manggar Ludes Dalam Waktu Satu Jam

Sebanyak 270 paket Daging Sapi murah di pasar Lipat Kajang Manggar, Belitung Timur ludes dalam hitungan satu jam. Kamis (30/5/2019).

Daging Sapi Murah di Pasar Lipat Kajang Manggar Ludes Dalam Waktu Satu Jam
Pos Belitung/Suharli
Antrian pembeli daging sapi murah di Pasar Lipat Kajang Manggar membeludak, Belitung Timur. Kamis (30/5/2019) 

POSBELITUNG.CO - Sebanyak 270 paket Daging Sapi murah di pasar Lipat Kajang Manggar, Belitung Timur ludes dalam hitungan satu jam. Kamis (30/5/2019).

Daging sapi murah tersebut merupakan bagian dari kegiatan intervensi harga yang diinisiasi Satgas pangan Kabupaten Belitung Timur, guna mencegah lonjakan harga daging jelang hari raya Idulfitri 2019.

Lapak daging sapi di buka mulai pukul 09.00 WIB, antusias warga kabupaten Belitung Timur tampak dari antrian panjang sejak pukul 07.00 WIB, meskipun diguyur hujan lebat tidak menyurutkan antusias warga untuk mendapatkan daging sapi murah.

Kepala Satgas pangan Kabupaten Belitung Timur, AKP Ferey Hidayat ditemui usai melakukan pengawasan kegiatan tersebut mengatakan daging sapi murni dipatok dengan harga Rp 90.000.

"Penjualan daging sapi dijual bertahap, hari ini kami potong dua ekor sapi, tadi dalam kurun waktu satu jam lebih sudah habis dibeli masyarakat," ujar Akp Ferey kepada posbelitung.co.

Antrian pembeli daging sapi murah di Pasar Lipat Kajang Manggar membeludak, Belitung Timur. Kamis (30/5/2019)
Antrian pembeli daging sapi murah di Pasar Lipat Kajang Manggar membeludak, Belitung Timur. Kamis (30/5/2019) (Pos Belitung/Suharli)

Penjualan daging sapi rencanakan mulai hari ini (30/5) sampai dengan (3/6) akan datang, ketersediaan daging sapi yang persiapkan sementara ini sekitar 10 ekor sapi, Menurut AKP Ferey jumlah sapi bantuan dari pelaku-pelaku usaha akan bertambah lagi.

Melihat dari antusias warga membeludak, AKP Ferey menuturkan hasil penjualan yang semula untuk membeli sembako murah, akan dirapatkan diganti dengan untuk membeli sapi guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan sekaligus juga untuk intervensi harga.

"Dengan melihat pertimbangan sistuasi masyarakat saat ini, dengan tingginya permintaan atas daging sapi, saya kasatgas pangan akan melakukan rapat dengan dinas-dinas terkait, tentunya dievaluasi terlebih dahulu, dan kemungkinan besar nantinya (hasil penjualan) dibelikan sapi," ujar AKP Ferey.

Penjualan daging sapi murah turut pula dipantau langsung Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, Danramil Manggar serta dinas terkait lainnya.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved