Berita Belitung

Daging Sapi Murah Dijual Rp.90 Ribu per Kilogram, Tak Semua Warga yang Antre Kebagian

Ihsan mengaku sudah antre untuk mebeli sejak pukul 08.00 namun hingga daging sapi ludes terjual dia tidak kebagian.

Daging Sapi Murah Dijual Rp.90 Ribu per Kilogram, Tak Semua Warga yang Antre Kebagian
Pos Belitung/Suharli
Suasana penjualan daging sapi murah di Pasar Lipat Kajang Manggar, Belitung Timur. Kamis (30/5/2019) 

POSBELITUNG.CO - Diguyur hujan lebat sejak pagi antusias masyarakat Belitung Timur membeli daging sapi murah di Pasar Lipat Kajang Manggar tetap tinggi, meskipun demikian tidak semua warga yang mengatre dapat membeli daging sapi karena keduluan habis.

Warga Dusun Kalimoa Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar, Ihsan satu diantara calon pembeli mengatakan bahwa mendapatkan informasi penjualan daging sapi sehari sebelumnya.

Ihsan mengaku sudah antre untuk mebeli sejak pukul 08.00 namun hingga daging sapi ludes terjual dia tidak kebagian.

"Mungkin penjualan daging sapi tidak diatur dalam pengantriannya sehingga banyak masyarakat yang tidak dapat," ujar Ihsan kepada posbelitung.co, Kamis, (30/5/2019).

Menurut Ihsan dengan adanya penjualan sapi segar ini dapat membantu masyarakat kecil dalam menghadapi hari raya idulfitri.

"Harapannya sih Pemda dapat mengupayakan terus penjualan daging sapi segar dengan harga murah untuk membantu masyarakat," harap Ihsan.

Ihsan sendiri mengaku akan datang kembali keesokan harinya suoaya bisa mendapatkan daging sapi murah.

Warga lainnya asal desa Batu Penyu Kecamatan Gantung, Dwi anna yang sudah membeli daging sapi murah menyampaikan bahwa dengan adanya penjualan daging sapi segar masyarakat menengah sangat membantu.

"Ya terbantu Alhamdulillah disinikan Rp 90 ribu, kalau di pasar biasanya harga daging sapi biasa di pasar kan mencapai Rp 130 ribu," ujar Dwi.

Daging sapi tersebut berasal dari Bantuan CSR para Pengusaha Hotel dan Hiburan, dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

Harga paket daging sapi yang dijual diantaranya untuk daging sapi murni Rp 90 ribu, tulang iga Rp 50 ribu, tulang campur Rp 30 ribu, tetelan Rp 30 ribu, ati Rp 40 ribu, babat Rp 30 ribu dan kepala sapi Rp 200 ribu.

Sementara itu Ketua Satgas pangan Belitung Timur, AKP Ferey Hidayat menyampaikan paket daging sapi yang dijual saat ini sebanyak 270 paket daging sapi, dari baru 2 ekor sapi dipotong.

"Ini terdiri dari 204 kilogram daging sapi murni, tetelan, tulang iga dan lainnya. Untuk pembelian daging sapi dibatasi 1 Kilogram per orang dan 1 Kilogram item paket lainnya," ujar Akp Ferey.

Dia pun berharap dari penjualan daging sapi ini dapat membantu masyarakat, selain itu AKP Ferey juga mengatakan bagi para pelaku usaha penjual daging dapat menyesuaikan dengan menjual sesuai HET yang telah diatur pemerintah seharga Rp 105 ribu, dan dapat menstabilkan harga daging sapi di pasaran.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved