Advetorial

Astra Gelar Pasar Murah di Desa Tanjung Binga

PT Astra Internasional (Tbk) menggelar acara pasar murah Astra 2019 di Balai Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, K

Astra Gelar Pasar Murah di Desa Tanjung Binga
Ist/PT Astra
Kegiatan acara pasar murah Astra 2019 yang digelar PT Astra Internasional (Tbk) Balai Desa Tanjung Binga 

POSBELITUNG.CO--PT Astra Internasional (Tbk) menggelar acara pasar murah Astra 2019 di Balai Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung mulai tanggal 29-30 Mei 2019.

Acara yang digelar di balai desa itu merupakan program corporate social responsibility (CSR) perusahaan untuk membantu masyarakat yang berada dalam lingkungan Kampung Berseri Astra (KBA).

“Sebenarnya ini program menyeluruh dari Astra di seluruh Indonesia dan khusus pasar murah ini rangkaian dari program ramadan. Karena Desa Tanjung Binga ini termasuk wilayah KBA di Babel, maka acara ini dilakukan di sana,” kata Fasilitator KBA Desa Tanjung Binga, Amran, Rabu (29/5/2019).

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut, Astra menyediakan paket sembako murah seharga Rp 50 ribu dengan nilai pasar Rp 100 ribu. Paket tersebut ditujukan kepada warga tidak mampu berdasarkan data dari pihak Desa Tanjung Binga berjumlah 500 paket.

Kemudian, hasil penjualan paket sembako akan kembali disalurkan ke panti asuhan, panti jompo ataupun pondok pesantren. “Tapi pengelolaannya diserahkan sepenuhnya kepada kelompok KBA dan pemdes untuk masyarakat setempat,” kata Amran.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga yang tidak mampu serta kaum duafa dalam menyambut perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah. Dirinya berharap masyarakat setempat juga bisa terus pro aktif dalam setiap program Astra Internasional (Tbk) yang ditujukan kepada wilayah KBA.

Mengingat program yang diberikan akan berkelanjutan tidak hanya berhenti di bulan Ramadan saja. “Nanti pada 17 Agustus kami juga ada lagi momennya, tapi programnya bergerak di empat pilar yaitu pendidikan, kesehatan, kewirausahaan dan lingkungan,”  ungkap Amran.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Binga Tarrape memberikan apresiasi terhadap kepedulian Astra Internasional (Tbk) terhadap warganya. Menurutnya, program pasar murah tentunya sangat membantu masyarakat khususnya warga yang kurang mampu.

“Kegiatan ini pertama kali digelar dan hanya ada satu wilayah di Babel ini yaitu Desa Tanjung Binga, karena Desa Tanjung Binga sendiri telah ditunjuk dari Astra menjadi wilayah KBA,”  jelas Tarrape.

Ia menjelaskan, untuk data penerima merupakan data yang berasal dari Program Keluarga Harapan (PKH) ditambah kaum duafa yang dinilai membutuhkan. “Karena data itu sebenarnya cuman sekitar 400an sementara paketnya ada 500. Jadi kami tambahkan kepada pemandi jenazah, marbot dan warga yang memang membutuhkan,” kata Terrape.

Kemudian mengingat jumlahnya yang cukup banyak, kegiatan pasar murah dibagi menjadi dua hari. Tujuannya agar kegiatan bisa berjalanan lebih tertib. Sebelumnya, acara pembukaan dihadiri oleh Fasilitator KBA Amran didampingi Kades Tanjung Binga, Tarrape serta Ketua BPD setempat di balai desa. (adv/dol)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved