Kenapa Bulu Ekor Kucing Terlihat Mengembang Saat Ia Takut, Ini Penjelasannya

Teman-teman yang memelihara kucing di rumah pasti tahu, deh, kalau kucing mengungkapkan emosinya lewat ekornya!

Kenapa Bulu Ekor Kucing Terlihat Mengembang Saat Ia Takut, Ini Penjelasannya
MaxPixel's contributors
Saat takut, bulu di ekor dan bagian punggung kucing melebar dan terangkat 

POSBELITUNG.CO - Teman-teman yang memelihara kucing di rumah pasti tahu, deh, kalau kucing mengungkapkan emosinya lewat ekornya!

Yap, meski juga memiliki ekspresi wajah, kucing lebih sering berkomunikasi menggunakan ekor dan telinganya untuk berkomunikasi.

Saat tidur dan bersantai, kucing suka menggerakkan ekornya secara perlahan. Kemudian saat marah kucing akan memukulkan ekornya dengan keras ke lantai.

Ekor kucing juga terangkat ke atas dan jadi kaku ketika ia sedang bersikap galak. Namun saat takut, ekor kucing terangkat ke atas sekaligus bulunya terlihat mengembang.

Volume ekornya ini bahkan terlihat dua kali lebih besar, lo. Saat dalam keadaan ini biasanya kucing juga menaikkan bagian punggungnya, mendesis, dan telinganya terlihat turun.

Bagaimana bulu ekor kucing bisa mengembang dengan sendirinya, ya?

Ekor Kucing yang Mengembang Saat Takut

Bulu ekor kucing yang terlihat mengembang ini adalah cara kucing untuk membuat tubuhnya terlihat lebih besar, teman-teman.

Kucing melakukannya saat merasa terancam oleh hal tertentu di sekitarnya.

Menurut ahli perilaku kucing, ancaman di sekitar kucing ini bisa berbagai macam bentuknya. Misalnya seperti bertemu dengan anjing yang tidak dikenalnya, kucing lain, atau bahkan suara yang membuatnya kaget.

Halaman
12
Editor: tidakada016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved