Kivlan Zen Ditetapkan Jadi Tersangka dan Ditahan, Wiranto Minta Jangan Berspekulasi

Wiranto meminta semua pihak menahan diri tidak berspekulasi, karena seiring berjalannya waktu nanti akan diketahui dengan jelas alur kasusnya.

Kivlan Zen Ditetapkan Jadi Tersangka dan Ditahan, Wiranto Minta Jangan Berspekulasi
tribunnews
Mayor Jenderal TNI Purn Kivlan Zen tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Rabu (29/5/2019). Kivlan Zein diperiksa sebagai tersangka dalam kasus dugaan makar. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Menteri Kordinador Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto meminta seluruh pihak tidak berspekulasi terkait Kivlan Zen yang berstatus tersangka dan ditahan selama 20 hari kedepan karena diduga terlibat kasus kepemilikan senjata ilegal dan rencana pembunuhan empat tokoh nasional.

"Begini saya kira, ini kan proses hukum jalan. Jadi gak usah lah kita berspekulasi. Tokoh manapun boleh mengatakan ini itu, tapi jangan berspekulasi karena proses hukum berjalan," ucap Wiranto, di kantornya, Kemenko Polhukam, Jumat (31/5/2019).

Diketahui pernyataan ini dilontarkan Wiranto menanggapi Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang menyatakan tidak percaya Kivlan Zen ikut terlibat bahkan menurut Ryamizard hal tersebut terkesan mustahil.

Kembali Wiranto meminta semua pihak menahan diri tidak berspekulasi, karena seiring berjalannya waktu nanti akan diketahui dengan jelas alur kasusnya. "Nanti dari alur analisa hukum, alur BAP, alur pembuktian. Nanti akan ketahuan dengan jelas. Masyarakat akan tau, tidak usah kita berspekulasi ini itu," tegas Wiranto.

Untuk diketahui Kivlan Zen ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya berkaitan dengan penetapan enam tersangka yang telah ditetapkan sebelumnya karena berencana membunuh empat tokoh nasional.

Keenam tersangka itu yakni HK, AZ, IR, TJ, AD dan AF. Dari enam tersangka, ada beberapa tersangka ?yang dikenal oleh Kivlan Zen. Seorang diantaranya merupakan sopir panggilan dari Kivlan Zen yang bekerja paruh waktu. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kivlan Zen Tersangka dan Ditahan, Wiranto: Jangan Berspekulasi, http://www.tribunnews.com/nasional/2019/05/31/kivlan-zen-tersangka-dan-ditahan-wiranto-jangan-berspekulasi.

Editor: tidakada010
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved