Pemudik Sebagian Besar Pilih Menggunakan Kapal Laut, Ini Alasannya

Ini juga permintaan anak - anak untuk mudik menggunakan kapal laut karena lebih nyaman

Pemudik Sebagian Besar Pilih Menggunakan Kapal Laut, Ini Alasannya
Posbelitung/Yuranda
Suasana di Kapal Cepat Exprees Bahari Saat Mudik. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Sebagian besar pemudik memilih menggunakan jalur kapal laut dibandingkan jalur transportasi udara.

Alsannya karena menggunakan kapal laut jauh lebih murah, seperti yang diungkapkan seorang pemudik Ari Saputra.

"Karena faktor harga tiket yang lebih murah sehingga saya memilih mudik menggunakan kapal laut," kata Ari Saputra saat ditemui Posbelitung.co (30/05) di pelabuhan IPC Tanjungpandan.

Lanjutnya, alasan lain dirinya memilih kapal laut untuk mudik karena menambah pengalaman tersendiri dapat menikmati keindahan laut di daerah itu.

"Walaupun mudik menggunakan kapal laut memang menyita waktu dan tenaga," ujarnya.

Sementara itu, Deni salah seorang penumpang kapal cepat lainnya, yang hendak mudik ke Palembang mengatakan sudah merencakan mudik dengan kapal laut bersama keluarga sejak jauh hari.

"Ini juga permintaan anak - anak untuk mudik menggunakan kapal laut karena lebih nyaman," katanya.

Menurut dia, memilih mudik menggunakan kapal laut dikarenakan biaya yang lebih murah dibandingkan dengan menggunakan pesawat terbang.

"Memang ketika mengecek harga tiket pesawat memang masih tinggi sehingga kami putuskan naik kapal cepat saja," terangnya.

Deni yang juga sehari - hari bekerja sebagai karyawan swasta mengaku ini merupakan pengalaman pertama mudik menggunakan kapal laut sejak bertugas di Belitung.

"Ini pertama kali jadi ada perbedaan tetapi kami tetap menikmatilah. Terpenting bisa selamat sampai tujuan nanti," pungkasnya.(Posbelitung/Yuranda)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: tidakada016
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved