Breaking News:

Penduduk London Ketakutan Menemukan Bom, Eh Ternyata Dekorasi Natal

Polisi dipanggil ke Wapping untuk menyelidiki kemungkinan perangkat yang belum meledak, yang tersapu ke pinggir sungai.

Twitter/Tower Hamlets Police
Dekorasi Natal yang ditemukan di Wapping, London, Inggris, pada 29 Mei 2019, disangka bom. 

POSBELITUNG.CO, LONDON - Sebuah dekorasi Natal menimbulkan ketakutan penduduk di London, Inggris, karena disangka sebagai bom. Temuan benda yang dikira peledak itu ditemukan pada Rabu (29/5/2019).

Polisi pun harus turun tangan dan segera mendatangi lokasi untuk penyelidikan setelah mendapat panggilan. Melansir dari Evening Standard, Polisi Tower Hamlets menyatakan, hiasan Natal tersebut hanyut di dekat Wapping, London Timur.

"Polisi dipanggil ke Wapping untuk menyelidiki kemungkinan perangkat yang belum meledak, yang tersapu ke pinggir sungai," kicau polisi di Twitter. "Beruntungnya, setelah pemeriksaan lebih dekat, benda itu adalah hiasan Natal raksasa yang berkilauan," katanya.

Di hiasan Natal berbentuk bulat itu masih terdapat bagian kawat untuk menggantungnya. Pihak berwenang tidak menjelaskan mengapa dekorasi tersebut bisa berada di pinggir sungai. Setelah diketahui benda bulat berwarna hitam tersebut bukanlah bom, penduduk menyambutnya dengan lega dan gembira.

Temuan hiasan Natal itu terjadi kurang dari sepekan setelah bom era Perang Dunia II yang tidak meledak ditemukan di Kingston-upon-Thames, London barat daya. Mahasiswa di kampus Kingston University dan keluarga dari hampir 1.500 orang harus diungsikan, sementara tim penjinak bom berupaya menyingkirkan bom.

Bom tersebut diledakkan secara terkontrol oleh para ahli. Meski demikian, penduduk mengeluhkan terjadinya kerusakan pada rumah mereka akibat ledakan bom. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga London Geger Temuan Bom yang Ternyata Dekorasi Natal", https://internasional.kompas.com/read/2019/05/31/18522531/warga-london-geger-temuan-bom-yang-ternyata-dekorasi-natal.

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved