Berita Belitung

ASN Kabupaten Belitung Tak Ada Penambahan Libur Setelah Cuti Bersama Idulfitri

Pemerintah sudah memberikan libur Idulfitri 1440 Hijriah dan cuti bersama pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

ASN Kabupaten Belitung Tak Ada Penambahan Libur Setelah Cuti Bersama Idulfitri
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) 

POSBELITUNG.CO - Pemerintah sudah memberikan libur Idulfitri 1440 Hijriah dan cuti bersama pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Libur serta cuti bersama tersebut di nilai cukup panjang, ditambah hari libur sabtu serta minggu.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengingatkan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung untuk tidak memperpanjang liburan Idul Fitri dan cuti bersama.

"Tidak ada lagi cerita nantinya menambah libur, karena saya rasa sudah cukup panjang, kalau dihitung lebih dari satu minggu total liburnya. Jadi setelah ini, saya harap semua kembali bertugas seperti biasa dan memberikan pelayanan," kata Sanem kepada posbelitung.co, Sabtu (1/6/2019).

Ia berpesan, kepada seluruh ASN yang nanti bertugas setelah libur lebaran dan cuti bersama, agar tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Seluruh OPD sudah harus memberi pelayanan seperti biasa, agar tidak terjadi penumpukan layanan nanti nya.

"Mudah-mudahan semua berjalan sesuai prosedur, dan pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi prioritas utama. Jadi setelah libur itu, tidak ada lagi istilah menambah libur, tapi kembali memberikan pelayanan seperti biasa," bebernya.

Sanem menghimbau, kepada seluruh OPD agar tetap mengontrol kondisi kantor setiap hari melalui penjaga kantor atau pegawai OPD tersebut. Seluruh ruangan agar diperiksa kembali, jangan sampai ada jendela atau pintu yang tidak terkunci.

"Kemudian, listrik semua seperti komputer dan segala macam dipastikan di cabut, jangan sampai terjadi konsel listrik nanti. Maka nya saya minta walau libur, kantor setiap hari dikontrol, jangan sampai kantor kosong, buruknya maling masuk," pungkasnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved