Berita Belitung

Basarnas Pos SAR Belitung Kerahkan Personil Amankan Arus Mudik

Pos pencarian dan pertolongan atau dikenal Basarnas Pos SAR Belitung kerahkan personil untuk mengamankan jalannya arus mudik lebaran.

Basarnas Pos SAR Belitung Kerahkan Personil Amankan Arus Mudik
istimewa
Basarnas Pos SAR Belitung Kerahkan Personil Amankan Arus Mudik 

POSBELTIUNG.CO  - Pos pencarian dan pertolongan atau dikenal Basarnas Pos SAR Belitung kerahkan personil untuk mengamankan jalannya arus mudik lebaran.

Danpos SAR BELITUNG, Rahmatullah hasyim menyampaikan BasarnasA Pos SAR Belitung akan selalu siap siaga mengamankan arus mudik lebaran idul Fitri 1440 hijriah dari H-7 sampai H+7

Dia juga mengatakan personilnya dibagi menjadi 2 tim untuk mengamankan arus mudik lebaran,
Tim pertama sama seperti tahun sebelumnya melakukan siaga yg bersifat mobile kususnya di daerah Belitung Timur, mencakup daerah Kecamatan kelapa kampit, Manggar, dan Gantung.

Dan Tim kedua personil di tugaskan untuk memantau perkembangan arus mudik di daerah Tanjungpandan kususnya di bandara dan pelabuhan laskar pelangi Tanjung Pandan.

Guna perseiapan akan hal yang tidak diinginkan Basarnas Pos SAR Belitung saat ini mengerahkan alat berupa truck personil, d-max, dua set ruber boat (perahu karet), dan RIB untuk mengantisipasi apabila terjadinya kecelakaan.

Di dalam mobil Basarnas juga disiapkan peralatan rescue cutter, ram jack, air bag, dongkrak dan tandu lipat guna mengevakuasi korban.

Rahmatullah mengimbau kepada warga yang sedang berwisata ke pantai kususnya bagi orang tua yang membawa anak kecil agar selalu mengawasi anaknya saat sedang berenang agar tidak jauh dari pinggir pantai.

"Supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti hilang atau tenggelam,"ujar Rahmat Sabtu (1/6/2019).

Dia juga menegaskan jika masyarakat melihat atau mengetahui informasi adanya orang hilang di darat maupun laut dapat menginformasikan ke Basarnas dengan menghubungi nomor telepon 07199310994 / 08111200156
Call center bebas pulsa 115

"Untuk memperlancar jalannya arus mudik lebaran basarnas akan selalu siap melayani masyarakat," beber Rahmat.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved