Berita Belitung

PNS Tak Masuk Setelah Cuti Bersama Idulfitri Bakal Dilapor ke Kemenpan RB

Diminta untuk melakukan pemantauan kehadiran PNS sesudah cuti bersama Idulfitri 1440 Hijriah.

PNS Tak Masuk Setelah Cuti Bersama Idulfitri Bakal Dilapor ke Kemenpan RB
Dokumen Pos Belitung
Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin 

POSBELITUNG .CO  - Bupati Belitung sudah melayangkan surat edaran nomor : 800/930/III/BKPSDM tentang pemantauan kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung sesudah cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah.

Surat edaran itu muncul, atas dasar surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) nomor : B/26/M.SM.00.01/2019. Pada surat itu, diminta untuk melakukan pemantauan kehadiran PNS sesudah cuti bersama Idulfitri 1440 Hijriah.

"Petunjuknya, apabila PNS tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah pada hari itu, maka akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin, karena dinilai melakukan pelanggaran," ucap Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada posbelitung.co, Sabtu (1/6/2019).

Pelanggaran itu, kata Saprin, dimaksud dalam pasal 3 angka 17 peraturan pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.

"Nah hasil dari ketidakhadiran PNS nanti, langsung akan kami laporkan ke Kemenpan dan dilaporkan juga ke Kepala BKN (Badan Pegawaian Negera) pada hari itu juga," ujarnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved