Berita Belitung

Sempat Diguyur Hujan, Upacara Peringatan Hari Pancasila Berjalan Khidmat

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan

Sempat Diguyur Hujan, Upacara Peringatan Hari Pancasila Berjalan Khidmat
Pos Belitung/Suharli
Upacara dalam memperingati hari lahir Pancasila di Kabupaten Belitung Timur. Sabtu (1/6/2019) 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza menjadi inspektur Upacara dalam memperingati hari lahir Pancasila, meskipun sempat diguyur hujan lebat sebelumnya, Upacara berlangsung khidmat di halaman kantor Bupati Belitung Timur, Sabtu (1/6/2019).

Bupati Yuslih Ihza dalam amanat upacara membacakan sambutan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Hariyono.

Yuslih mengatakan Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Sehingga Proses internalisasi dan pengamalan nilai nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari.

Upacara dalam memperingati hari lahir Pancasila di Kabupaten Belitung Timur. Sabtu (1/6/2019)
Upacara dalam memperingati hari lahir Pancasila di Kabupaten Belitung Timur. Sabtu (1/6/2019) (Pos Belitung/Suharli)

Yusih juga mengucapkan melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, jadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi “politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara. ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

"Mari bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila," ucap Yuslih menyampaikan sambutan kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Dalam upacara tersebut turut pula dihadiri wakil Bupati Burhanudin, forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD Pemda Kabupaten Beltim, Para Camat se-Beltim.

Sedangkan pasukan Upacara terdiri atas Gabungan TNI, se- Beltim, Polres Beltim, BPBD, Satpol PP, Pos SAR Beltim, Linmas, Paskibra 2018, dan segenap ASN Pemda Beltim.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved