Besok Malam Pemkab Gelar Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1440 Hijriah, Ini Syarat Ikut Pawai

Seluruh undangan ini sudah kami sebar ke berbagai pihak. Tapi terpenting juga nanti, peserta pawai

Besok Malam Pemkab Gelar Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1440 Hijriah, Ini Syarat Ikut Pawai
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sekda Belitung Hendra Caya. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pawai Takbir Keliling menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019) malam rencana di langsungkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Desa/Kelurahan, Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Majelis Taklim maupun pengurus Masjid/Mushollah/Surau diperkenankan untuk mengikuti takbir keliling tersebut.

Namun yang harus diperhatikan oleh peserta yaitu, peserta hanya bisa menggunakan kendaraan roda empat laik jalan. Kecepatan kendaraan itu, bersama rombongan pada saat takbir keliling yaitu maksimum 20 Kilometer (km)/jam.

"Itu pula harus mengutamakan keselamatan, dan di pandu langsung oleh aparat kepolisian serta dikawal oleh aparat keamanan.

Sengaja kami batasi kecepatan, agar semua berjalan dengan aman dan tertib selama konvoi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya kepada Posbelitung.co, Senin (3/6/2019).

Mobil tersebut pula, harus dilengkapi dengan sound system atau pengeras suara.

Sedangkan untuk rute pawai ini akan di atur dan di arahkan langsung oleh petugas, baik unsur Dinas Perhubungan maupun kepolisian serta Satpol PP Kabupaten Belitung.

"Seluruh undangan ini sudah kami sebar ke berbagai pihak. Tapi terpenting juga nanti, peserta pawai selama mengikuti pawai takbir ini agar berpakaian rapi, berlaku sopan, tertib serta tidak melakukan perbuatan atau tindakan yang berlebihan," ujarnya.

Titik kumpul, peserta pawai takbir keliling ini, yaitu halaman Gedung Nasional Tanjungpandan. Star yaitu pukul 19.30 WIB, dan untuk finish menyesuaikan.

"Finish kembali ke Gedung Nasional, tapi melihat terlebih dahulu pengumuman penetapan 1 syawal dari Kementerian Agama.

Kalau tidak ada pergeseran Idul Fitri, kita sesuai jadwal," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved