Idul Fitri, Wabup Beltim Minta Orangtua Awasi Anaknya Agar Tak Menyimpang

Jadi jangan sampai terjadi lakalantas, meskipun rumah sakit, puskesmas standby untuk melayani medis,

Idul Fitri, Wabup Beltim Minta Orangtua Awasi Anaknya Agar Tak Menyimpang
Pos Belitung/Disa Aryandi
Wabup Beltim Burhanuddin (Aan), Rabu (9/5) ketika menghadiri dan membuka pembinaan calon Tahfizh Nasional Gubok Beransai A1 Bukit Samak, Kecamatan Manggar, yang digelar oleh Yayasan Hamasah Bandung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin berharap perayaan idulfitri tidak rayakan secara berlebih-lebihan.

Pria yang akrab disapa Aan tersebut menyampaikan dalam menyambut hari raya idulfitri ini, mari sama-sama memaknai bulan ramadan yang telah dilaksanakan dengan tulus dan iklas, dan untuk merayakannya jangan dengan berlebih-lebihan.

"tapi kita maknai secara spiritual terhadap makna perjalanan ramadan, setelah kita berpuasa melawan hawa nafsu, mari kita maknai lagi setelah kita meraih kemenangan di hari yang fitri," ujar Aan.

Selain itu Aan juga mengingatkan agar anak-anak juga perhatikan oleh orang tua masing-masing, dimana menurut Aan dalam ada sebagian remaja yang berprilaku menyimpang seperti kebut-kebutan dijalan bahkan tak jarang saat mereka berkumpul mengkonsumsi minuman beralkohol.

"Itu untuk meminimalisir jangan sampai terjadi lakalantas," tegas Aan.

Setelah itu dimalam takbir, Aan berpendapat biasa akan ada sekelompok remaja yang akan turut mengikut takbir keliling, Dia pun meminta agar jangan menggunakan kenalpot racing.

"Jadi jangan sampai terjadi lakalantas, meskipun rumah sakit, puskesmas standby untuk melayani medis, tapi jangan sampai terjadinyang tidak diinginkan," beber Aan. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved