Berita Belitung

Bupati Belitung Minta Pawai Takbir Keliling Harus Lebih Kreatif, Akan Diperlombakan

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Selasa (4/6/2019) malam menjadi peserta pertama pada pawai takbir keliling menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah

Bupati Belitung  Minta Pawai Takbir Keliling Harus Lebih Kreatif, Akan Diperlombakan
Posbelitung/Disa Aryandi
Suasana pelaksanaan pawai takbir keliling, Selasa (4/6/2019) di Tanjungpandan, Belitung 

POSBELITUNG.CO-- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Selasa  (4/6/2019) malam menjadi peserta pertama pada pawai takbir keliling menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ada ribuan umat muslim dan ratusan kendaraan ikut meramaikan pawai takbir keliling ini. Antuasias masyarakat sebagai peserta takbir keliling ini, terbilang sangat luar biasa.

"Saya melihat ini sangat luar biasa sekali, dan saya lihat antusia masyarakat sangat luar biasa juga. Namun ada yang harus lebih di 'wah' kan pada takbir keliling berikutnya," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, Selasa (4/6/2019).

'Wah' dimaksud oleh orang nomor satu di Belitung itu adalah, pawai takbir keliling tersebut, kedepan harus diperlombakan agar antusias dan kreativitas masyarakat lebih menonjol serta harus menjadi tontonan.

"Apalagi Belitung adalah daerah pariwisata, sehingga apapun bentuk pawai itu harus jadi tontonan orang ramai dan masyarakat ramai. Karena ini bagian dari festival pariwisata juga," ucapnya.

Kata Sanem, kedepan pawai takbir keliling ini harus diperbaiki dan diperlomba kan. Selain bisa mendapat berkah, bisa pula menjadi pemicu semangat masyarakat.

"Sebetulnya sekarang ini harus di lombakan, tapi kemungkinan belum siap. Tahun depan mudah-mudahan bisa terlaksana," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved