Berita Belitung

Hingga Tengah Malam Petugas Kebersihan Masih 'Setia' Bersihkan Sampah

Hingga pukul 23.00 WIB, petugas kebersihan tersebut masih setia membersihkan Pasar Tanjungpandan. Terutama dilokasi pasar dadakan

Hingga Tengah Malam Petugas Kebersihan Masih 'Setia' Bersihkan Sampah
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Selasa (4/6/2019) membersihkan sampah di area pasar Dadakan Jalan Kimting dan Jalan Pantai 1 Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO-- Sebagian masyarakat di Kabupaten Belitung, Selasa (4/6/2019) malam meramaikan Kota Tanjungpandan untuk memeriahkan malam takbiran menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah. Namun itu tidak berlaku bagi petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung.

Hingga pukul 23.00 WIB, petugas kebersihan tersebut masih setia membersihkan Pasar Tanjungpandan. Terutama dilokasi pasar dadakan yang ada di Jalan Kimting dan Jalan Pantai 1, Kelurahan Kota, Tanjungpandan.

Di Pasar dadakan tersebut, memiliki banyak tumpukan sampah, sehingga petugas yang bekerja lebih ekstra membersihkan sampah-sampah itu.

"Ini bisa sampai jam 2 subuh nanti selesai, bukan sedikit-sedikit sampah ini, banyak. Sampah ini dari pasar dadakan," kata Plt Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto, selasa (4/6/2019).

Edu-biasa disapa, sangat menyesalkan setelah di gelar pasar dadakan tersebut, sampah ditinggalkan alias tanpa dibersihkan. Padahal untuk diseputaran pasar tersebut, Dinas Lingkungan Hidup sudah menyediakan sebanyak lima kontener, agar sampah tidak berserakan sembarangan.

"Kami melihat disini seperti tidak ada kepedulian dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait. Seharus nya OPD terkait lebih peduli dengan permasalahan seperti ini, karena mereka yang menggelar pasar dadakan itu, kalau seperti ini lepas tangan nama nya," sesal Edu.

Sampah-sampah yang ditemukan di sepanjang jalan itu, bukan hanya sampah plastik saja. Namun sampah seperti kayu bekas peti buah-buahan, kayu bekas tenda, kardus - kardus berserakan di sepanjang jalan tersebut.

"Ya OPD yang menggelar ini harus lebih mengerti seharus nya tentang permasalahan seperti ini, dan resiko nya seperti apa. Bagaimana mau mendapatkan adipura kalau seperti ini,"tegasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved