Breaking News:

Perdana Menteri Sampai Turun Tangan, Ketika 3 Kapal Perang China Kejutkan Warga Sydney di Pagi Hari

Di tengah meningkatnya kekhawatiran soal pengaruh kekuatan China, kehadiran kelompok tugas dan sekitar 700 pelaut asal China datang sebagai kejutan.

PETER PARKS
Tiga kapal perang China terlihat merapat di pangkalan angkatan laut Garden Island di Sydney pada Senin (3/6/2019). (AFP/PETER PARKS) 

Ketika 3 Kapal Perang China Kejutkan Warga Sydney di Pagi Hari

POSBELITUNG.CO, SYDNEY - Warga Australia yang sedang menikmati pagi musim dingin yang cerah tiba-tiba dikejutkan oleh pemandangan tiga kapal perang China.

Kapal tersebut berlabuh di Sydney Harbour, Senin (3/6/2019), sehingga memaksa Perdana Menteri Scott Morrison untuk meredakan kegelisahan warga.

Di tengah meningkatnya kekhawatiran soal pengaruh kekuatan China, kehadiran kelompok tugas dan sekitar 700 pelaut asal China datang sebagai kejutan.

"Ini mungkin mengejutkan bagi orang lain, tetapi tentu saja itu bukan kejutan bagi pemerintah," kata Morrison.

"Kami sudah tahu tentang itu selama beberapa waktu," ucapnya, seperti dikutip dari AFP.

Morrison menggambarkan momen tersebut sebagai kunjungan balasan karena kapal-kapal angkatan laut Australia telah mengunjungi China.

"Mereka kembali setelah operasi antiperdagangan narkoba di Timur Tengah," tuturnya.

Kapal-kapal terlihat sebagai kapal pendarat Kunlun Shan, kapal pengisian ulang Luoma Lake dan Xuchang, yang diyakini dilengkapi dengan sistem rudal dan anti-kapal selam.

Meski telah diketahui pemerintah Australia, waktu kunjungan mereka juga dipertanyakan karena terjadi pada malam peringatan 30 tahun penindasan kekerasan terhadap unjuk rasa Tiananmen.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved