Berita Belitung

Tragis, Hari Pertama Idul Fitri, Kecelakaan Beruntun Satu Korban Tewas

Pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi yang menimbulkan korban jiwa.

Tragis, Hari Pertama Idul Fitri, Kecelakaan Beruntun Satu Korban Tewas
Ist/dok Unit Laka Satlantas Polres Belitung
Anggota Unit Laka Satlantas Polres Belitung melakukan olah TKP kejadian laka lantas di Jalan Raya Kampit, Dusun Parit Gunung, Desa Aik Batu Buding, Rabu (5/6/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi yang menimbulkan korban jiwa.

Kali ini, Yani (28) seorang ibu rumah tangga tewas di lokasi kejadian usai terlibat kecelakaan beruntun di ruas Jalan Raya Kampit, Dusun Parit Gunung, Desa Aik Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

"Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan yaitu satu mobil dan dua motor. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB," ungkap  Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aipda Kasnadi kepada posbelitung.co, Rabu (5/6/2019).

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi kejadian diduga bermula saat Sastra (29) yang berboncengan dengan Yani melaju dari arah Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur.

Keduanya mengendarai motor Yamaha Vixion merah putih nopol BN 8362 FB, hendak menuju Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sedangkan Heryono (46)‎ mengendarai mobil Toyota Avanza putih nopol BN 1152 WD melaju di depan pasangan tersebut.

Ketika melintasi lokasi kejadian, Heryono hendak berbelok ke arah kiri menuju sebuah gang.

"Jadi pada saat mobil itu sudah dalam keadaan berbelok, tiba-tiba dari arah belakang mobil tersebut ditabrak oleh motor yang dikendarai Sastra," kata Kasnadi.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Belitung melakukan olah TKP kejadian laka lantas di Jalan Raya Kampit, Dusun Parit Gunung, Desa Aik Batu Buding, Rabu (5/6/2019).
Anggota Unit Laka Satlantas Polres Belitung melakukan olah TKP kejadian laka lantas di Jalan Raya Kampit, Dusun Parit Gunung, Desa Aik Batu Buding, Rabu (5/6/2019). (Ist/dok Unit Laka Satlantas Polres Belitung)

Akibatnya, motor beserta pengendaranya terpental ke arah kanan jalan dan kembali menabrak motor yang dikendarai Egis (35) membonceng Nazila bocah berusia empat tahun.

‎Sehingga, Yani penumpang motor Yamaha Vixion yang dikendarai Sastra meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan Sastra mengalami luka di tangan kanan, Egis menderita luka di kaki kanan sedangkan Nazila luka di pelipis mata kanan.

"Kejadiannya ini masih dalam proses lidik dan barang bukti sudah diamankan di pos Unit Laka," kata Kasnadi. (Posbelitung.co/Disa Aryadi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved