Idul Fitri, Pantai Burong Mandi Beltim Jadi Lokasi Liburan Keluarga

Momen akhir liburan panjang tersebut dimanfaatkan mereka untuk berwisata bersama keluarga dan

Idul Fitri, Pantai Burong Mandi Beltim Jadi Lokasi Liburan Keluarga
posbelitung.co/suharli
Warga bermain di seputaran pantai Burong Mandi. Sabtu (8/6/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pantai Burung Mandi menjadi satu tujuan wisata saat liburan panjang hari raya idulfitri.

Momen akhir liburan panjang tersebut dimanfaatkan mereka untuk berwisata bersama keluarga dan sanak familinya.

Tampak beberapa keluarga disepanjang pantai burung mandi menggelar tikar yang dibawa mereka dari rumah serta untuk bekal saat mengunjungi pantai.

Tak ketinggalan anak-anak mereka tampak asik bermain air laut serta pasir pantai, Keindahan hamparan luas pasir putih, dan jajaran ratusan perahu kater di Desa Burong Mandi, kecamatan Damar memang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar maupun wisatawan.

Selain itu, rombongan remaja juga tampak antusias menghabiskan masa liburan nya di pantai tersebut.

Edo misalnya, dia bersama rombongan temannya sengaja datang ke pantai Burong Mandi selain jaraknya dekat menurutnya yang penting bisa berkumpul bersama dengan teman-teman sembari lebaran.

"Datang tadi dari siang rombongan, sambil lebaran kerumah teman kumpul baru kesini," ujar Edo kepada posbelitung, Sabtu (8/6/2019).

Ines Sumona ketua panitia hari raya idulfitri Desa Burong Mandi yang juga Staf pariwisata Desa Burong Mandi menyampaikan sejak hari kedua lebaran (6/6) pengunjung terhitung berdasarkan karcil masuk ada 2500an,

sedang pada Jumat (7/6) ada sebanyak 300an karcis keluar, sedangkan pada sabtu (8/6) sampai dengan pukul 14.00 WIB sudah 1600an tiket yang keluar.

"Alhamdulillah untuk beberapa hari ini ramai, puncaknya ramainya mungkin besok Minggu (9/6), karena senin sudah kan sudah mulai masuk kerja," ujar Ines.

Menurut Ines yang datang ke pantai burong mandi kebanyakan warga masyarakat dari luar kecamatan Damar termasuk juga dari kabupaten Belitung.

"Yang dari kabupaten sebelah kebanyakan remaja datangnya rombongan, biasanya mereka liburan ke Beltim mengunjungi beberapa tempat satu diantaranya disini," ujar Ines.

Ines juga mengatakan jumlah pengunjung tahun ini sedikit meningkat dari pada liburan hari raya tahun sebelumnya. 
(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved