Berita Belitung

Kasus Perampokan Pasir Timah Menggunakan Senpi Jadi Atensi Khusus Kapolres Belitung

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menegaskan kasus perampokan yang diduga menggunakan senjata api (senpi) menjadi atensi khusus.

Kasus Perampokan Pasir Timah Menggunakan Senpi Jadi Atensi Khusus Kapolres Belitung
Istimewa
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana 

POSBELITUNG.CO--  Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menegaskan kasus perampokan yang diduga menggunakan senjata api (senpi) menjadi atensi khusus.

Ia mengatakan saat ini jajarannya masih terus berupaya melakukan pengungkapan dan analisa terhadap pelaku yang menggunakan senpi tersebut.

"Iya tetap menjadi atensi khusus karena menggunakan senpi. Kami masih terus melakukan ‎upaya pengungkapan pelaku dengan ciri-ciri yang disebutkan korban," jelas Yudhis, Minggu (9/6).

Ia mengatakan pada Senin (3/6/2019) lalu telah terjadi tindak pidana perampokan di Jalan Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten‎ Belitung sekitar pukul 22.30 WIB.

‎Kejadian yang menimpa korban bernama Surpan Davh Sang Wijaya itu bermula disaat korban tengah mengendarai mobil Daihatsu Xenia nopol BN 1295 VL membawa empat karung pasir timah seberat 200 kg.

Ketika melintas di Jalan Air Batu Buding, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, tiba-tiba datang mobil Toyota Avanza tanpa plat nomor menghadang jalan.

Ketika korban hendak memundurkan kendaraanya, salah satu pelaku turun dari mobil dan memaksa korban turun dengan cara menodongkan senpi.

"Pelaku juga sempat memberikan tembakan satu kali ke udara. Kemudian meminta korban membuka pintu belakang mobil," kata Yudhis.

Karena merasa terancam, korban menuruti perintah pelaku. Lalu, pelaku yang lainnya memutar arah mobil menuju Tanjungpandan sekaligus mengambil pasir timah dan dipindahkan ke mobil pelaku.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi kejadian, pelaku sempat kembali memberikan tembakan ke udara dan melaju dengan kecepatan tinggi ke arah Tanjungpandan.

"‎Atas kejadian itu, pelaku mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta. Sementara itu, jajaran Polsek Badau langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti berupa dua selongsong peluru," katanya. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved